4 Keunggulan Kredit Pensiun Bank BTPN

Masbejo.com4 Keunggulan Kredit Pensiun Yang di Tawarkan Bank BTPN. Seperti yang di tuliskan dalam situs resminya, Bank BTPN sebagai bank devisa. Memfokuskan untuk melakukan layanan dan pemberdayaan pada penduduk berpendapatan rendah. Antara lain dari para pensiunan, para tersangka usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), serta komune prasejahtera produktif (mass market).

Salah satu acara yang ada di BTPN ialah “ kredit Pensiun Sejahtera “. Acara ini di rancang kusus untuk para pensiun / veteran ( termasuk juga janda/ duda dari pensiunan/ veteran dengan usia minimal 25 Th) yang menerima manfaat pensiun.

Adapun Product Credit Penisun sejahtera memberikan tawaran berupa proses pembayaran mudah dengan pilihan waktu credit system tenor maksimal mencapai 180 bulan dan credit maksimal yang ditawarkan mencapai Rp. 500 Juta.

4 Keunggulan Kredit Pensiun Yang di Tawarkan Bank BTPN

Disini kami dapat menguraikan beberapa keunggulan yang ditawarkan BTPN lewat product “ Credit Pensiun Sejahtera “ yang dimiliki.

Berikut 4 Keunggulan Credit Pensiun Yang di Tawarkan Bank BTPN

A. Cicilan Tetap

Dalam file tawaran yang dibagikan BTPN lewat web rersminya menerangkan bahwa BTPN mengaplikasikan Credit dengan cicilan tetap (pokok dan bunga) dan jangka waktu tertentu dengan sumber pembayaran dari manfaat pensiunan bulanan.

Bunga yang ditawarkan yakni flat per bulan tetapi begitu pembukuan dalam system Bank BTPN dilakukan dengan metode anuitas, di mana porsi bunga dihitung dari sisa pokok pinjeman yang menurun setelah dikurangi dengan cicilan pokok.

Bunga berlaku tetap selama jangka waktu credit dengan besar bunga credit maksimal 3% flat per bulan.

B. Mudah dan Cepat

Keunggulan lain dari product “ Credit Pensiun Sejahtera “ dari Bank BTPN ialah kemudahan dan kecepatan.

Maksudnya BTPN menjamin kemudahan dalam segala persyaratan yang ditetapkan oleh pihak bank adapun Cepat bank bakal meemberikan proses pencairan yang cepat.

1. Mudah dalam Persyaratan

Kemudahan persyaratan salah satunya ada pada penyiapan dokumen apa saja yang dibutuhkan utk pengajuan credit Dana Pensiun di BTPN.

Adapun dokumen persyaratan credit yang wajib diserahkan pada saat pengajuan credit antara lain :

  • Asli Skep Pensiun
  • Photo copy Card Tanda Warga Elektronik (E-KTP) atau Card Tanda Warga (KTP)yang masih berlaku
  • Photo copy Card NPWP.
  • Kabar manfaat pensiun (bisa bersumber dari poto copy carik/
  • Buku tabungan/ buku pendapatan/ dokumen lain yang sejenis.
  • Photo copy Card Keluarga g. Formulir pendapat kesehatan utk keseluruhan media pinjeman di atas Rp. 100 juta dan memakai asuransi yang sama.

2. Cepat dalam Proses Pencairan

Keunggulan dalam pencairan yang di umumkan oleh BTPN merupakan kecepatan proses pencairan dana credit yang diajukan.

BTPN bakal memberikan Layanan cepat dana credit cair pada hari yang sama kalau dokumen persyaratan lengkap dan syah.

C. Fleksibel

Keunggulan ke tiga yang diumumkan BTPN dalam melayani Dana pension merupakan berupa Platfon credit hingga Rp. 500 juta.

Jangka waktu credit minimal 12 bln dan maksimal bisa sampai 180 Bln. Sedangakan product pelayanan ini juga sediakan media penambahan berupa kedit ( Top Up ) serta media credit bank lain ( Take Over )

D. Perlindungan Pada Ahliwaris

Keunggulan ke empat berupa perlindungan kepada ahli waris. Debitur dilindungi asuransi jiwa maka apabila debitur wafat dunia maka sisa kewajiban yang berupa sisa pokok credit di Bank BTPN dilunasi perusahaan asuransi selama dokumen pengajuan klaim asuransi sudah lengkap.

Adapun pilihan asuransi yang ada antara lain asuransi PT. Asuransi Allianz Indonesia, PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia, dan PT. Avrist Assurance.

Penutup

Masih banyak product lain yang dimiliki oleh BTPN Tidak hanya “ Credit Pensiun Sejahtera “. Itulah sedikit review terkait Credit Pensiun.

Mudah-mudahan berguna dan menambah informasi terkait credit pension. Masih banyak pembahasan masalah perbankan di situs ini, selanjutnya silahkan kunjungi post kami yang lain terkait 7 Layanan Mobile Banking.

Ok terimakasih atas kunjunganya di artikel kami ( 4 Keunggulan Credit Pensiun Yang di Tawarkan Bank BTPN ).

Satu pemikiran pada “4 Keunggulan Kredit Pensiun Bank BTPN”

Tinggalkan komentar