Terdapat beberapa macam destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat libur 1 syawal 2022

4 Tempat Wisata yang Ramai Dikunjungi Saat 1 Syawal 2022

Terjadinya kelonggaran syarat mudik 1 syawal 2022 memudahkan siapa saja. Hal ini dilakukan untuk bersilaturahmi dan merekatkan diri dengan seluruh anggota keluarga di kampung.

Bahkan, Puncak arus mudik diprediksi telah terjadi pada tanggal 29 April sampai 30 April 2022. Kelonggaran ini sangat berdampak pada tempat wisata yang diincar oleh masyarakat yang memilih tidak mudik.

Tempat Wisata yang Ramai Dikunjungi Saat Hari Idul Fitri

Terdapat beberapa macam destinasi wisata yang ramai dikunjungi saat libur  1 syawal 2022. Berikut ini sudah ada beberapa destinasi yang bisa Anda ketahui!

1.   Kebun Teh Cianten

Anda tidak perlu ke Puncak, Kebun Teh Cianten sudah menyajikan hamparan kebun teh dengan udara sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang ingin liburan lebaran dan bersantai dari hiruk-pikuknya suasana kota.

Berada di kawasan Cianten, kebun teh ini sudah dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII. Tepatnya di kaki Gunung Halimun Salak, Kebun Teh Cianten berjarak sekitar 24 km dari Leuwiliang.

2.   Telaga Warna Puncak

Termasuk salah satu destinasi wisata di kawasan Puncak Bogor, yang ramai dikunjungi. Para pengunjung bisa menikmati hari idul fitri 2022 dengan pemandangan bukit dan rimbunan pohon. Sehingga lengkap dengan udara sejuk yang begitu menyegarkan.

Telaga Warna memiliki air danau yang bisa berubah warna di waktu tertentu seperti cokelat, hijau, kuning gelap sampai kuning akibat adanya alga di dalam danau. Sementara itu, lingkungan yang asri, akan membuat Anda menemukan berbagai macam fauna seperti lutung, kera abu-abu, sampai babi hutan.

Baca Juga :   Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Berikut Ucapan yang Bisa Disampaikan ke Keluarga

Baca Juga: Ucapan hari Idul Fitri yang Unik dan Beda! Ada Versi Bahasa Inggrisnya Juga

3.   Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan bisa menjadi salah satu lokasi favorit untuk Anda yang ingin melepas penat dengan berbagai macam permainan ekstrem. Mulai dari adanya permainan santai seperti kunjungan ke istana boneka dan bianglala sampai permainan yang menantang adrenalin seperti halilintar dan histeria.

4.   Devoyage Bogor

Bogor masih menyimpan De Voyage yang ada di Jalan Boulevard CBD, sehingga dapat Anda kunjungi. Tempat ini sudah memiliki berbagai macam miniatur ikon dari berbagai negara di Eropa.

Sehingga pengunjung juga bisa menikmati jalan-jalan dengan menggunakan gondola layaknya di Venesia. Bahkan, terdapat spot unik untuk Anda yang datang bersama pasangan. Bahkan, di sini Anda dapat menuliskan nama pasangan di gembok cinta.

5.   Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Lokasi wisata ini memiliki luas sekitar 150 hektar ini yang menjadi salah satu rekreasi terbesar di Indonesia. Di sini, para pengunjung bisa menemukan berbagai macam tempat menarik seperti taman terbuka, bangunan rumah adat provinsi di Indonesia, sampai objek wisata kekinian seperti skyworld.

Walaupun beberapa bagian masih dalam tahap renovasi, pengunjung sudah bisa mengunjungi TMII. Itu saja beberapa destinasi wisata yang dapat Anda kunjungi saat  1 syawal 2022.