Perayaan idul Fitri 2022 tinggal beberapa hari lagi, namun sebagian besar masyarakat masih tidak bisa berkumpul bersama keluarga karena

5 Tips Merayakan Lebaran Idul Fitri 2022

Perayaan idul Fitri 2022 tinggal beberapa hari lagi, namun sebagian besar  masyarakat masih tidak bisa berkumpul bersama keluarga karena adanya pembatasan. Bahkan, masih ada larangan mudik yang dikeluarkan demi mencegah jumlah penyebaran virus corona di Indonesia.

Walaupun Anda tidak bisa bepergian ataupun mudik, namun tetap bisa terhubung dengan saudara melalui panggilan video. Jadi Anda tetap bisa bersilaturahmi dengan saudara tercinta meskipun berjauhan.

5 Tips Merayakan Lebaran Idul Fitri

Apabila Anda menjadi salah satu masyarakat yang tidak bisa melakukan mudik lebaran. Berikut ini sudah ada beberapa tips untuk merayakan idul Fitri 2022 yang menyenangkan.

1. Membeli Pakaian Secara Online

Belanja baju lebaran sudah menjadi tradisi saat menjelang hari raya Idul Fitri. Jadi tidak jarang, Anda melihat pusat perbelanjaan penuh dengan orang untuk memperoleh beberapa potong pakaian. 

Namun, karena saat ini masih dalam masa pandemi, sebaiknya Anda membeli pakaian secara online. Hal ini karena jauh lebih aman dan bisa menghindari adanya keramaian. Di mana bisa memicu penyebaran kasus corona di Indonesia.

2. Panggilan Video

Mudik mulai dilarang sejak pemerintah telah menetapkan peraturan untuk pembatasan. Namun, walaupun tidak bisa melakukan mudik lebaran pada tahun ini,

Mudik mulai dilarang sejak pemerintah telah menetapkan peraturan untuk pembatasan. Namun, walaupun tidak bisa melakukan mudik lebaran pada tahun ini, Anda tetap bisa terhubung dengan keluarga tercinta menggunakan panggilan video. 

Meskipun begitu, Anda tetap bisa menjalin silaturahmi dengan orang tercinta. Ini menjadi salah satu cara untuk menjaga orang tersayang dengan menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi saran dari pemerintah.

3. Buat Dekorasi Lebaran

Walaupun idul Fitri 2022 jauh dari kekeluargaan, siapa bilang suasana tidak berubah? Suasana lebaran bisa saja dibuat lebih menyenangkan dengan membuat berbagai macam dekorasi di rumah. 

Baca Juga :  Jangan Sampai Tidak Tahu! Ini Sholat Idul Fitri dan Tata Cara Pelaksanaannya

Anda bisa membuat dekorasi semenarik mungkin, caranya dengan mempersiapkan kue lebaran sendiri dan mengirimkan kepada sanak keluarga di kampung halaman. Cara ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin menikmati kue lebaran bersama keluarga.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Idul Fitri

4. Persiapkan THR

Meskipun Anda tidak bisa pulang ke kampung halaman, namun tetap bisa berbagi THR dengan menggunakan aplikasi yang canggih. Anda bisa langsung mengirimkan THR untuk keluarga di kampung halaman. Hal ini memang menjadi salah satu tradisi yang dinanti-nanti terutama bagi anak kecil.

5. Istirahat yang Cukup

Hal ini menjadi salah satu yang paling sering dilupakan oleh beberapa orang karena sibuk mempersiapkan lebaran. Istirahat yang cukup, bisa menjadi kunci utama agar tubuh terlihat sehat apalagi selama puasa sampai lebaran. Ini berguna agar membantu terhindar dari virus dan penyakit.

Itu saja  beberapa tips untuk merayakan lebaran idul Fitri 2022 bersama keluarga. Walaupun Anda tidak bisa mudik, maka harus tetap terhubung dengan keluarga. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat untuk Anda yang ingin mengetahui tips merayakan lebaran.