7 Kebiasan Blogger Yang Sering Tidak Disadari

Masbejo.com – 7 Kebiasan Blogger Yang Sering Tidak Disadari. Sebagai Seorang blogger kadang kita memiliki kebiasaan yang dipikir – piker lucu juga kalau kita ingat. Kebiasan – kebiasaan ini muncul secara reflek tanpa kita sadari, kemungkinan hampir setiap blogger mempunyai kebiasaan ini, baik itu blogger pemula maupun kawakan yang sudah dapat embel embel blogger sukses.

Kebiasaan ini seakan menajdi menu wajib yang secara otomatis langsung kita lakukan manakala kita membuka laptop dan dilakukan sebelum membuat artikel di blog kita.  Tapi kadang kebiasaan ini menjadi kebiasaan buruk yang sulit di hindari oleh para blogger. Berikut kebiasaan – kebiasaan unik para blogger yang masbejo rangkum dalam 7 kebiasaan Blogger yang sering tidak disadari terus diulangi.

Baca Juga : 7 Situs Para Pekerja Freelance

 1. Mengecek Traffik Blog

Memang kebiasaan ini penting kita lakukan, yang sering masbejo lakukan di beranda blogger yaitu pengecekan traffic visitor dari
kunjungan harian sampai rangkuman kunjungan semua. Gatau kenapa sebelum memulai membuat postingan tangan ini reflek mengecek bagian itu. Kadang malah saking asiknya membanding – bandingan hari ke hari kita jadi lupa tujuan awal kita sebelum membuka laptop mau menambah artikel di blog.

Mungkin kebiasaan ini tidak hanya dialami oleh masbejo saja, sobat blogger lain kemungkinan sama seperti masbejo, sering melakukan kebiasaan ini.

Kebiasan melihat jumlah view lebih sering dilakukan oleh blogger pemula, yang baru memiliki blog atau sedang belajar ngeblog.

Entah berapa kali sehari mengecek bagian ini, alhasil trafiknya belum naik – naik hehe..

Baca Juga :  Tutorial Membuat Blog Dengan Blogspot Untuk Newbie

Boleh saja memiliki kebiasaan ini, cukup liat amati dan langsung cus ngerjain artikel lagi aja…

2. Gonta – ganti widget

Kebiasaan berikutnya yaitu keseringen gonta – ganti widget atau terlalu sering bungkar pasang widget, bagi blogger pemula kebiasaan ini memang menjadi kebiasaan yang menyenangkan tentunya.

Semua pasti mengalami masa-masa ini, saat pertama ngeblog semua di temple di blog, dari kalender, label, ikuti blog, popular post dan semua seabreg widget ditempel.

Setelah belajar lama ternyata kebiasaan tersebut bisa dikatakan jelek, sebab loading blog menjad leled.

3. Buka Halaman Adsense

Kebiasan berikutnya yang paling sering dilakukan oleh blogger pemula maupun blogger veteran adalah mengecek halaman adsense.

Sudah dapet brapa klik hari itu, berapa CPC hari itu dan sudah dapet berapa duit selama ini.

Kebiasaan seperti ini hamper dilakukan setiap hari, bagi blogger pemula yang pendapatanya stabil ( stabil ga naik – naik maksudnya ) kadang merasa turun semangatnya.

Saat lihat di forum atau group liat CPC tetangga naik tajam jadi ingin ikut cara dia, yang ditanyakan “ Pakai niche apa sob ?” hehe..

Tidak masalah sebetulnya, mengecek pendapatan adsense. Yang jadi masalah disini adalah jika seorang blogger berlama – lama hanya melihat angka yang lama ga bergerak, mending aktifitas itu kita gunakan untuk membuat konten blog agar makin bagus dan berkembang blog kita.

4. Pergi Ke Group Blogger di Facebook

Yap, kadang kita dari awal sudah sangat berniat sekali membuat artikel, tapi terhambat saat kita buka facebook, lupadeh tujuan awal kita.

Melihat group “ blogger “ di facebook menjadi bagian yang tidak terlupakan, kadang aktifitas ini menjadi aktifitas rutin, untuk sekedar ngintip info apa yang baru.

Baca Juga :  5 Hal Penting Dalam Pembuatan Konten Blog

Tapi justru kita kadang lalai, dan terlalu berlama – lama disini, tujuan awal menjelajahi group blogger eh kesasar ke group emak-emak rempong, ya sudah..lalai kuadrat tak terkendali.

Kehilangan focus dari tujuan awal menjadi kebiasaan buruk para blogger, tips agar kita tidak terlalu lalai di facebook adalah, beri
jadwal kapan kita buka facebook missal kita awali dulu dengan membuat konten, setelah selesai kita share ke facebook barulah kita nongkrong deh disitu, malah bagus kita sambil promosikan artikel baru kita, dengan berdialog langsung dengan
pembaca kita.

Ku seneng saat liat mba ignil, mas andy, arlina dan mas sugeng uploud di facebook, banyak pertanyaan blogger lain yang dijawab, dan alhasil postingan mereka langsung melejit.

Baru itu kebiasaan bagus, kalau ke facebook berlama – lama dan lalai dengan tujuan awal mau membuat konten blog baru itu namanya menjadi kebiasaan buruk yang harus kita redam dan kurangi.

5. Terus – terusan mengecek performa blog

Kebiasan berikutnya yang dimiliki oleh seorang blogger adalah seringnya melakukan pengecekan blog, dari speed, pengecekan rank alexa, authority blog dan semua tentang performa blog.

Kang a salah bang ?

Ga salah kosob, malah bagus, yang salah tu, saat kita lalai, seharian hanya muter sana – muter sini mengecek ke berbagai web dan tool online tapi tanpa melakukan aktifitas ngeblog yang lain.

Masbejo juga sering kayagini sob, hehe prig ke moz,ubersugest,alexa eh muter lagi cari tool lain gapercaya liat backlink dan
sebagainya, seharian Cuma kayagitu doing.

Pengecekan seperti itu bagus, tapi kita juga harus belajar ke tindak lanjutnya, saran aja kita jadwal aja deh, kapan waktu terbaik saat pengecekan, apa mingguan apa berapa hari, kan bisa, dang a terlalu sering, sampai-sampai kita lupa buat konten.

Baca Juga :  Kisah Perjalanan Menjadi Blogger Amatir

6. Sibuk Oprek Tema (template )

Kebiasan ini menurut masbejo kategori jelek, sering kali untuk menunjang penampilan blogger terlalu sibuk dalam perombakan tema blog ( template ).

Cari scrip sana – sini, alhasil eror hehe..

Masbejo alami masa – masa ini, bahkan sampai sekarang masih juga.

Kan gasalah kita benerin template kita ?

Gasalah juga si, tapi keseringen kayagini juga jelek kan, semua scrip masuk tanpa terkendali, alhasil leled tu blog.

Yang paling menyesal tu saat kita ikut tutorial di internet hasil akhirnya salah dan ga bekerja di template kita, kita cari lagi dan mau hapus lagi bingung hehe..

Bolehlah kita oprek tema, tapi kita lihat skala prioritas, ga total kita oprek, kalau masbejo jika tema sudah pas kubiarin dulu lama,
sambil menunggu apa yang perlu diperbaiki.

7. Menyalahkan Tribbun

Hehehe..siapa ni, yang memiliki kebiasaan ini. Tribun memakai semua kata kunci kita gabisa kaya tribun kita salahkan dia.

Kita lihat group – group blogger banyak yang kayagini.

Terlalu aktif menyalahkan tribun tapi lalai menambah artikel yang berkualitas sama aja kita menyalahkan orang lain kita ga punya usaha berkembang hanya menyalahkan saja.

Lebih bagus kalau aktifitas itu kita gunakan untuk riset kata kunci dan kita buat konten baru yang freesh dan berfaedah iyaga.

Baca Juga : 7 Rekomendasi Blog Pendidikan

Itu sob 7 kebiasan blogger yang sering dilakukan akhir – akhir ini, yang nomer tuju siapa yang merasa kaya gitu ajungkan jarimu ? hehe..

Ok mungkin ini dulu uraian tentang kebiasaan seorang blogger, kita sambung lagi dilain kesempatan ya sob. Salam sukes untuk para blogger dari masbejo..

Share jika berfaedah dan menjadi bahan bacaan ringan dirumah.

6 pemikiran pada “7 Kebiasan Blogger Yang Sering Tidak Disadari”

  1. Wkwkwk semuanya saya banget mas!!! Kecuali yg Tribun. Saya pribadi sih fair2 aja si Tribun slalu nongkrong di page one. Toh mereka dikelola kelompok, sementara kita blogger kecil ngelola blog sendiri. Ya jelas kalah daya saing wkwkwk.

    Balas

Tinggalkan komentar