Perkataan balasan Idul Fitri 2022 untuk kerabat, sahabat, maupun koleg dengan sopan dan berkesan bisa menjadi pilihan

9 Perkataan Balasan Idul Fitri 2022 

Perkataan balasan Idul Fitri 2022 untuk kerabat, sahabat, maupun koleg dengan sopan dan berkesan bisa menjadi pilihan. Mengingat sebentar lagi hari raya Idul Fitri 1443 H segera tiba, sudahkah menyiapkan balasan ucapan lebaran untuk orang-orang yang mengirimkan kartu ucapan, baik elektronik maupun bukan. 

Kenapa Memilih Perkataan Balasan Idul Fitri 2022 yang Berkesan dan Sarat Makna?

Idul Fitri sebagai momen indah bagi umat Islam di Seluruh dunia dan pastinya menyambut dengan penuh suka cita. Tak lepas dari itu, ada kebiasaan yang dilakukan dengan saling memberi ucapan atau perkataan Idul Fitri  mengesankan. Perkataan dengan menggunakan kata indah penuh dengan makna mendalam agar memberikan kesan terbaik. 

Membuat kata-kata untuk membalas ucapan dari orang lain mungkin akan terasa lebih sulit. Apalagi kalau tidak hanya ingin membalas secara singkat. Tetapi, pasti ingin memberi balasan dengan kata-kata yang indah dan menggetarkan supaya tidak terkesan monoton. Oleh karena itu, perlu mencari inspirasi dari membaca maupun mencari di Internet. 

Perkataan balasan Idul Fitri 2022 sangat perlu dijawab dengan sebaik mungkin karena dapat mewakili permohonan maaf ketika tak bisa bertemu atau belum bisa berjumpa secepatnya. Artinya balasan ucapan sebagai wakil yang tulus dari lubuk hati di hari kemenangan ini. Hadi, jangan asal membalas meskipun bingung mau balas apa. Simak contohnya berikut ini. 

Baca Juga: Link dan Cara Menggunakan Twibbon Idul fitri 2022 1443 H Terbaik

Rekomendasi 9 Perkataan Balasan Idul Fitri 2022 Penuh Makna dan Berkesan

Secara umum orang akan membalas ucapan Idul Fitri persis bahkan sama seperti yang diperoleh. Hal itu berarti jika seseorang diberi penghormatan, maka setidaknya balas memberikan penghormatan itu dengan lebih baik atau minimal serupa. Berikut ucapan balasan Idul Fitri 2022 yang bisa menjadi rekomendasi: 

  1. Taqabballahu Minna Wa Minkum, Mohon Maaf Lahir Batin, Semoga Allah SWT menerima ibadah puasa kamu dan dirimu. Aamiin. 
  2. Allahu Yubarik Fiik, semoga Allah SWT memberkahimu 
  3. Minas Salimin Wal Gharimiin, Semoga termasuk orang yang sehat dan sukses
  4. Wa Antum Bikhair Wa Bisihah Wa Bisalamah, Semoga Anda juga baik, sehat, dan selamat. Aamiin
  5. Idul Fitri sebagai momentum indah bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Taqabballahu Minna Wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin juga ya
  6. Allahu akbar … Allahu akbar … Allahu akbar walillah ilham. Eid Mubarak. 
  7. Gema takbir berkumandang. Menyerukan panggilan kepada  jiwa-jiwa baru yang sudah berhasil mengarungi satu bulan Ramadhan penuh kesabaran, keikhlasan, dan doa-doa. 
  8. Mawar semerbak harum mewangi menghiasi taman. Kalau diri ini ada salah, tolong mohon dimaafkan juga ya. Selamat lebaran, maaf lahir batin.
  9. Mari satukan tangan dan teguhkan hati di hari kemenangan ini untuk saling memaafkan. Ikhlas aku memaafkan, mohon maaf lahir batin juga. Selamat Idul Fitri
Baca Juga :  Twibbon Idul Fitri 2022 Keluarga

Perkataan balasan Idul Fitri 2022 di atas sebagai referensi ketika bingung menjawab kiriman ucapan dari orang lain. Tidak lupa pergunakan kata-kata yang sopan dan baik sebagai cerminan diri juga.  Jadikan perkataan sebagai wakil diri yang lebih baik lagi.