menyambut datangnya hari kemenangan dengan mengirimkan ucapan di hari raya Idul Fitri

9 Ucapan di Hari Raya Idul Fitri Terbaru!

Bulan suci Ramadhan telah berakhir, berganti dengan Idul Fitri. Umat muslim beramai-ramai menyambut datangnya hari kemenangan dengan mengirimkan ucapan di hari raya Idul Fitri. Berikut beberapa contoh ucapan yang bisa dibagikan ke platform WhatsApp.

9 Contoh Ucapan di Hari Raya Idul Fitri yang Cocok untuk WhatsApp

Internet memudahkan seseorang untuk mengirimkan ucapan selamat secara digital, salah satunya memanfaatkan platform WhatsApp. Inilah beberapa contoh ucapan selamat hari raya idul fitri di grup WA yang bisa dikirim untuk menjalin silaturahmi.

Baca Juga: Langkah Membuat Ucapan Idul Fitri

Ucapan Idul Fitri yang Formal untuk WA Kantor 

Jika mengirim pesan di grup WA kantor, tentunya kata ucapan harus bersifat formal. Hal ini dikarenakan biasanya atasan juga menjadi anggota di dalam grup. Berikut beberapa contoh ucapan yang bisa disampaikan di WA kantor:

  1. Ramadhan melatih menjadi manusia yang sabar dan lebih baik. Semoga Idul Fitri tahun ini akan menjadi pemicu bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi. Selamat hari raya Idul Fitri tahun 2022.
  2. Bulan Ramadhan telah berlalu, kita sambut hari penuh kemenangan. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf atas segala kesalahan, semoga ke depannya kami bisa bekerja lebih baik lagi.
  3. Selamat hari Raya Idul Fitri 1443 H, semoga Allah Yang Maha Kuasa melimpahkan kebahagiaan dan kemakmuran bagi kita bersama.
  4. Mohon maaf atas segala kesalahan, semoga kita menjadi manusia yang lebih beriman dan bertakwa. Selamat hari Raya Idul Fitri.
  5. Happy Eid Mubarak, marilah buang ego, di hari baik ini kita saling bermaaf-maafan. Semoga Allah membalas ikhlas kita dengan pahala yang berlipat ganda. 

Ucapan di Hari Raya Idul Fitri untuk Sahabat Karib

Tidak ada salahnya mengirim ucapan maaf di hari raya idul fitri untuk sahabat tercinta. Walaupun akrab dan bebas berekspresi jika bersama bestie, pasti ada khilaf yang telanjur dibuat dan menimbulkan sedikit rasa sakit hati. Berikut beberapa contoh ucapan yang bisa dikirim di grup WA sahabat:

  1. Di hari yang fitri ini, izinkan aku meminta maaf padamu. Mungkin selama ini ada candaku yang membuat hatimu luka, ada tawaku yang membuat engkau kecewa. Aku harap kita menjadi sahabat baik selamanya.
  2. Untuk hati yang pernah terluka karena kata-kata dan gurauanku, dengan segenap hati aku mohon maaf atas segala kesalahan. Selamat merayakan hari penuh kemenangan 1443 H.
  3. Assalamualaikum, mohon maaf lahir dan batin ya, Bestie, semoga tahun depan kita masih bertemu dan beribadah bersama lagi di bulan Ramadhan. 
  4. Jalan-jalan ke pasar pagi, pulangnya naik sampan. Selamat hari raya Idul Fitri, segala salah dan khilaf sudilah dimaafkan.
Baca Juga :  Ucapan Idul Fitri 1443 Hijriyah

Mengirim ucapan di hari raya Idul Fitri untuk grup WA adalah salah satu cara untuk menyambung silaturahim. Namun, pengirim perlu membedakan jenis ucapannya jika hendak mengirim untuk grup kantor atau grup sahabat.