Deddy Corbuzier resmi menikah
sumber: viva.co.id

Akhirnya! Deddy Corbuzier Resmi Menikah dengan Sabrina Khairunnisa

masbejo.com – Dunia maya saat ini tengah ramai membicarakan tentang Deddy Corbuzier resmi menikah dengan Sabrina Chairunnisa. Hal itu karena pernikahan keduanya hanya dilangsungkan secara kekeluargaan. Jadi, media pun baru mengetahuinya setelah akad pernikahan berlangsung. 

Tepatnya baru diketahui setelah ada unggahan di sosial media Deddy Corbuzier dan Sabrina. Tentu sangat penasaran bukan, kapan akad tersebut berlangsung dan seperti apa maharnya? Semua info tersebut bisa diketahui dalam artikel ini. 

Info Tentang Deddy Corbuzier Resmi Menikah dengan Sabrina Khairunnisa

Deddy Corbuzier resmi menikah
sumber: detik.com

Sebagian besar orang pasti sudah tahu siapa itu Deddy Corbuzier. Deddy Corbuzier adalah seorang aktris, youtuber, dan mentalis terkenal. Sedangkan, Sabrina Chairunnisa adalah seorang model yang lahir pada tanggal 19 november 1992. 

Sabrina merupakan seseorang yang berdarah Tionghoa Indonesia. Selain itu, ia juga termasuk finalis Putri Indonesia 2011 yang mewakili Sumatera Utara. Tidak hanya seorang finalis, Sabrina juga berhasil meraih gelar Juara ketiga.

Deddy Corbuzier dan Sabrina terpaut perbedaan umur yang jauh yaitu sekitar 16 tahun. Meskipun begitu, tidak menyurutkan keinginan keduanya untuk bersama dan mengikat hubungan dalam janji pernikahan. Berikut info lengkap tentang pernikahan Deddy Corbuzier

1. Tanggal Pernikahan

Deddy Corbuzier diketahui sudah menjalin hubungan bersama Sabrina sekitar 9 tahun. Tepatnya dimulai pada tahun 2014, mereka resmi berpacaran. Hal itu setelah perceraian Deddy Corbuzier dengan Kalina Oktarani di tahun 2013.

Akhirnya pada tanggal 6 Juni 2022, Deddy Corbuzier menikah dengan Sabrina Chairunnisa. Pernikahan tersebut dilaksanakan di Fairmont Hotel yang ada di Jakarta Pusat. Sedangkan prosesi Ijab kabulnya dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB.

Baca Juga :  Makna Hari Raya Idul Fitri

Kemudian, dilanjutkan resepsi pada pukul 17.30 WIB. Deddy Corbuzier mengungkapkan pada sahabatnya, Gus Miftah, bahwa menginginkan pernikahan yang lebih khusyuk. Jadi, tidak ingin disorot oleh media nasional sehingga prosesinya ditutup sementara. 

Tidak hanya itu, bahkan tamu yang hadir pada akad nikahnya pun hanya dari keluarga kedua belah pihak. Jumlahnya sekitar ada 20 orang. 

2. Konsep Pernikahan

Kabar Deddy Corbuzier menikah lagi menjadi ramai diperbincangkan bukan hanya karena kapan pelaksanaannya. Akan tetapi, konsep pernikahannya juga membuat kebanyakan orang penasaran.

Keduanya memilih konsep pernikahan berupa modern internasional wedding dan juga semi tradisional. Jadi, pada acara tersebut Deddy Corbuzier memakai setelan jas abu-abu. Dipadukan dengan dalaman kemeja putih dan dasi.

Sedangkan, Sabrina mengenakan pakaian kebaya modern yang berwarna soft purple. Kebaya tersebut dipenuhi dengan berbagai macam payet sebagai pernak-pernik pakaian pengantinnya. 

3. Mahar

Dalam pernikahannya, Deddy Corbuzier juga memberikan mahar yang unik pada Sabrina. Mahar tersebut berupa emas sebesar 66 gram. Kemudian uang Dolar Singapura sebesar S$2.022 serta perangkat alat salat. 

Nilai mahar tersebut disamakan dengan tanggal pernikahannya. Jadi, jumlah emas menyimbolkan tanggal dan bulan pernikahan. Sedangkan, uang dolar menyimbolkan tahun pernikahan.

Tidak hanya itu, seserahannya pun tidak kalah unik. Jadi, Corbuzier memberikan kalung mutiara serta seperangkat produk kecantikan pada Sabrina. Seserahan tersebut dihias bersama dengan bunga warna ungu muda. 

Itulah info mengenai Deddy Corbuzier resmi menikah dengan Sabrina Chairunnisa yang mengundang banyak perhatian. Bagi yang baru tahu info ini, pasti juga akan merasa takjub karena keunikan konsep dan mahar pada pernikahan tersebut.