ASUS ROG Phone 3 : Smartphone Gaming Para Pemenang

masbejo.com ASUS ROG Phone 3 merupakan Smartphone Gaming Para Pemenang. Sebuah smartphone gaming yang ditunggu-tunggu oleh para sobat gamer akhirnya datang juga. ASUS ROG Phone 3 membawa sejumlah keunggulan fitur yang membuat sobat bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih seru dan realistis. Smartphone yang disertai dengan banyak fitur canggih ini resmi rilis di pasaran sejak bulan Agustus 2020.

Di dalam ASUS ROG Phone ditanam sebuah chip prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G. Membuat smartphone gaming ini memiliki performa yang tangguh saat digunakan. Sobat dapat memainkan game terbaik saat ini dengan pengaturan grafis yang tinggi. Ini hanya salah satu dari sekian banyak keunggulan yang dibawa oleh ASUS ROG Phone 3.

Keunggulan ASUS ROG Phone 3

ASUS ROG Phone 3 Smartphone Gaming Paling Powerful di Dunia, ASUS ROG Phone 3 Hadir di Indonesia. ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming pertama di Indonesia yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform

Asus

Performa Juara

Smartphone gaming ASUS ROG Phone 3 memiliki performa luar biasa. Di dalamnya disematkan processor Snapdragon 865 Plus 5G, RAM LPDDR5, dan memori UFS 3.1. Sobat bisa melakukan multitasking tanpa khawatir smartphone mengalami lag atau lambat. Benar-benar responsif, mulus, dan anti nge-lag meskipun membuka banyak aplikasi. Termasuk saat memainkan game seperti Call of Duty Mobile, PUBG, dsb. Bisa dimainkan dengan settingan grafis paling tinggi.

Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform akan membawa pengalaman gaming premium kepada para pengguna ROG Phone 3
Qualcomm Snapdragon 865

Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform akan membawa pengalaman gaming premium kepada para pengguna ROG Phone 3, dengan hadirnya berbagai fitur gaming premium, termasuk Snapdragon Elite Gaming memberi peningkatan sekitar 10% pada sektor GPU, lebih tinggi dari versi sebelumnya. Selain itu ASUS ROG Phone 3 clockspeed-nya bisa mencapai hingga 3,09Ghz. Perlu sobat ketahui bahwa smartphone gaming inilah yang pertama kali mencapai kecepatan tersebut.

Sedangkan, untuk kapasitas RAM-nya ASUS ROG Phone 3 menyediakan RAM paling rendah 8 GB dan yang tertinggi berkapasitas 12 GB. Memori internal UFS 3.1 memiliki kapasitas yang cukup luas hingga 512 GB. Jadi sobat bisa menyimpan data berupa data game, dokumen, foto, video atau musik dalam jumlah besar.

Layar Memukau

ROG Phone masih membawa layar berdimensi sama dengan generasi sebelumnya. Dimensi layar yaitu 6,59 inci tanpa resolusi full HD+. Layar dilindungi kaca Gorilla Glass 6 agar tahan terhadap gesekan dan benturan keras.

Tampilan Layar Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform
Layar berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144Hz, touch latency 25ms, dan response time 1ms. Dukungan teknologi 10-bit display dan HDR10+.

Bagian depan layar berbentuk datar. Sedangkan bagian atas dan bawah layar, bezel dibuat dengan ukuran cukup tebal. Bagian atas dan bawah dibuat tebal agar sobat bisa merasakan kenyamanan saat bermain game dengan mode lanskap. Terdapat 2 speaker stereo yang juga ditempatkan di kedua sisi bezel.

Jenis layar yang digunakan ASUS ROG Phone 3 yaitu layar jenis AMOLED. Memiliki refresh rate paling tinggi hingga 144Hz dipadu dengan touch sampling rate 270Hz dan latensi sentuh 25 ms. Itu membuat layar ketika disentuh sangat responsif dan halus. Benar-benar sangat cocok bagi sobat gamer yang menginginkan akurasi tinggi saat bermain.

Baca Juga :  Mudah Berikut 3 Cara Isi Gopay Dari Mandiri

Layar dari smartphone gaming ini juga sudah didukung HDR10+ dan Widevine sehingga dapat menunjukkan tampilan visual multimedia secara maksimal. Terdapat fitur sensor sidik jari pada layar yang responsif dan cepat dalam membaca sidik jari pengguna. Kenyamanan visual sobat saat bermain game semakin terjamin karena layar sudah bersertifikasi TÜV Rheinland 9.

Baterai Kapasitas Besar 6000 mAh

Baterai berkapasitas 6000 mAh siap menemani sobat berjuang menuntaskan misi dalam game. Daya baterai yang super awet serta memiliki kekuatan layaknya monster ini bisa bertahan hingga 24 jam lebih pada pemakaian penuh.

ASUS ROG Phone 3 dengan kapasitas 6000 mAh – menjadi Smartphone Gaming Paling Powerful di Dunia

ASUS ROG Phone 3 menjadi ponsel gaming idaman para penyuka game mobile. Para gamer bisa memainkan game berjam-jam tanpa harus berulang-kali mengisi daya baterai. Daya baterai sebesar 6.000 mAh bisa diisi daya dengan memanfaatkan fitur fast-charging sebesar 30 watt.

Hanya dalam waktu dua jam saja baterai bisa terisi penuh kembali. Itupun daya baterai saat akan diisi tinggal 15% dan bahkan kurang. Kesimpulannya, untuk mengisi penuh sebuah baterai monster berkapasitas 6.000 mAh, sobat hanya membutuhkan waktu singkat.

Hebatnya lagi, sobat bisa lebih menghemat pemakaian baterai dengan menon-aktifkan fitur fast-charging. Kecepatan mengisi daya baterai juga dapat disesuaikan kebutuhan. Misalnya, pengisian baterai hanya sampai 90 % atau waktu pengisian selesai tepat saat akan berangkat kerja atau beraktivitas.      

Andalan Para Gamer

Sebuah fakta jika ASUS ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming andalan para gamer. Kedatangannya di pasar ponsel Indonesia sangat dinanti oleh sobat gamer. Bagaimana tidak, sejumlah fitur luar biasa dibawa oleh brand asal Taiwan ini. Salah satunya adalah fitur komunitas. Fitur komunitas ini berguna bagi sobat agar selalu terhubung dengan teman-teman sesama gamer.

ASUS ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming andalan para gamer

Fitur komunitas yang dibawa oleh ASUS ROG Phone 3 juga menjadi tempat untuk menunjukkan kehebatan diri sobat. Teman-teman di komunitas bisa melihat kecerdikan sobat dalam bermain game. Rekam setiap momen seru bermain game lalu unggah ke komunitas. Buat mereka terpukau oleh aksi sobat dengan mengunggah gameplay terbaik.  

ASUS ROG Phone 3 didukung oleh jaringan tercepat 5G dan WiFi 6. Dukungan jaringan paling cepat dan stabil membuat sobat bisa dengan nyaman memainkan game multiplayer. Teknologi Hyperfusion akan memberi pengalaman bermain game online multiplayer yang tidak hanya sebatas stabil, tetapi ultrastabil dan sangat cepat. Ada beberapa antena yang dipasang di smartphone untuk mendapatkan koneksi yang paling baik. 

Desain side-ported merupakan teknologi istimewa yang tersemat pada ASUS ROG Phone 3. Apa keunikannya? Desain ini khusus dirancang agar sobat bisa main game atau streaming video saat handphone sedang mengisi ulang. Karena letak port pengisi daya baterai ditempatkan di salah satu sisi handphone. Bermain game pun menjadi nyaman karena posisi kabel tidak mengganggu tangan.

Baca Juga :  5 Kelebihan Yummy App Sebagai Aplikasi Resep Masakan

Alasan lain mengapa ASUS ROG Phone 3 menjadi andalan para gamer adalah kualitas suara untuk berkomunikasi saat bermain. Sobat gamer profesional pasti tahu bahwa salah satu faktor yang bisa menentukan kemenangan sebuah tim adalah komunikasi yang baik. Pentingnya peran komunikasi antar anggota tim inilah yang membuat ASUS ROG Phone 3 mengaplikasikan teknologi noise-canceling quad-mic array.

Teknologi noise-canceling quad-mic array sangat baik dalam menghasilkan kualitas suara percakapan yang jernih. Teknologi ini mampu mengurangi kebisingan, menyaring suara berisik, dan meningkatkan kualitas vokal. Ingat sobat, kemenangan tim tidak bisa diraih tanpa adanya kerjasama dan komunikasi yang bagus.

Di bagian belakang tengah ponsel ada sebuah logo ROG (Republic of Gamer). Logo ini menghasilkan sinar skema warna yang unik tapi elegan dan bisa diatur sesuai selera. Sangat berguna untuk mengubah suasana hati sobat menjadi lebih baik. Cahaya sinar dengan berbagai warna pada logo belakang karena adanya fitur Aura RGB Lighting.  

Jika sobat perhatikan, terdapat sebuah lubang di samping logo ROG. Lubang fisik tersebut berfungsi untuk mengeluarkan panas dari dalam ponsel. Ponsel gaming populer ini tidak hanya mementingkan desainnya saja, tetapi juga bagaimana cara supaya bermain game tetap nyaman. Contohnya dengan adanya lubang untuk mengeluarkan udara panas, sehingga suhu di dalam ponsel tetap stabil dan dingin.  

Memberi Pengalaman Game Luar Biasa

ASUS ROG Phone 3 pantas menyandang sebutan sebagai ponsel gaming paling top saat ini. Sebutan tersebut tidak sembarangan disematkan pada ponsel gaming besutan ASUS ini. Karena memang sobat bisa langsung merasakan pengalaman game yang luar biasa. Sensasi bermain game yang luar biasa tidak terlepas dari adanya 3 fitur gaming utama. Ketiga fitur gaming utama tersebut yaitu X Mode, Game Genie, dan Armoury Crate.

Smartphone Gaming Paling Powerful di Dunia

X Mode adalah sebuah fitur gaming yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja ponsel hingga mencapai batas tertinggi. Fitur X Mode mengatur berbagai sistem agar performa ponsel saat digunakan bermain selalu dalam keadaan optimal. Fitur inilah yang bisa membuat wallpaper mengalami perubahan dari tampilan biasa menjadi bernuansa merah menyala khas ROG phone. Itu hanya salah satu contoh dari fitur X Mode.

Fitur Armoury Crate merupakan sebuah aplikasi pada ponsel ASUS ROG Phone 3. Fungsi dari aplikasi ini cukup banyak seperti, menghubungkan sobat dengan sesama sobat pengguna ROG Phone 3, menempatkan aplikasi game yang sudah diinstal di dalam satu tempat secara otomatis, menemukan game dengan lebih cepat dan mudah, mengatur aura cahaya RGB, dan sebagainya.

Sedangkan fitur Game Genie merupakan fitur yang memiliki berbagai kegunaan. Sobat bisa menggunakan Game Genie untuk melihat informasi mengenai ponsel, misalnya informasi suhu, cara mengatur kegunaan Air Trigger, dan jalan pintas untuk mematikan notifikasi, sisa daya baterai, dan perhitungan fps.

Dengan fitur ini, sobat bahkan bisa melihat informasi tersebut saat sedang memainkan game. Caranya menarik game toolbar di atas posisi tampilan layar game. Misalnya, sobat bisa melihat sisa daya baterai, sehingga nanti bisa memperkirakan berapa lama waktu yang bisa dihabiskan untuk main game. Itu salah satu contoh kegunaan dari fitur Game Genie.

Baca Juga :  Mudah Terhubung dengan Rs Carolus Melalui Aplikasi Halodoc

Ada sebuah sistem canggih yang membuat sobat merasakan pengalaman game semakin luar biasa. Nama sistem ini adalah Air Trigger 3. Merupakan sebuah sistem yang memudahkan sobat dalam bermain game. Sistem Air Trigger menggunakan teknologi sensor gerak. Hanya dengan sedikit gerakan saja sobat bisa mengontrol setiap tindakan.

Sensor sentuh ultrasonik pada sistem Air Trigger letaknya ada di sisi kanan ponsel. Sistem Air Trigger tersebut sangat membantu sobat ketika melakukan berbagai aksi di dalam permainan. Sensor sentuh ultrasonik sangat peka dalam mendeteksi gerakan untuk melakukan perintah seperti swipe, slide, scroll, dll.

Pengalaman game akan biasa-biasa saja jika perangkat tidak memiliki sistem audio yang terbaik. Kabar baiknya, ponsel gaming ASUS ROG Phone 3 mempunyai sebuah sistem audio yang bisa dikatakan terbaik dari terbaik. Sistem audio GameFX dikombinasikan dengan optimalisasi audio Direc menghasilkan kualitas suara bagus dan kuat. Sobat semakin masuk ke dalam arena permainan dengan adanya dua speaker stereo yang menghadap depan.

Suara pada setiap gerakan kecil di dalam game bahkan terdengar sangat jelas. Keunggulan suara ini jelas memainkan faktor penting untuk memenangkan setiap game. Volume besar dan jelas disebabkan karena speaker pada ponsel gaming ini ukurannya  cukup besar dan memiliki komponen magnet yang lebih banyak.  

Sistem 3 Kamera

Untuk kamera, ASUS ROG Phone 3 membawa sistem 3 kamera atau Triple Camera. Hasil foto menjadi lebih berkualitas dengan sistem 3 kamera ini.  3 buah kamera dengan susunan vertikal di bagian belakang terdiri dari kamera utama / wide-angle 64 MP, kamera ultra-wide angle 13 MP, dan kamera makro. Sementara kamera depan memiliki resolusi sebesar 24 MP.

ASUS ROG Phone 3 membawa sistem 3 kamera atau Triple Camera

Meskipun merupakan sebuah ponsel gaming, namun ASUS ROG Phone 3 mampu menghasilkan foto yang lumayan baik. Termasuk kamera mode malamnya yang bisa menghasilkan foto dengan sangat detail. Sobat tidak akan kecewa dengan foto yang dihasilkan.

Untuk kualitas videonya, sobat bisa merekam hingga mencapai resolusi 8K 30fps. Rekaman video memiliki hasil yang cukup stabil. Apalagi sobat mengaktifkan fitur HyperSteady saat proses perekaman, hasil video akan jauh lebih stabil. Kualitas video bisa dibilang cukup baik kualitasnya. Sebab, ASUS sendiri melakukan peningkatan fitur software seperti Free Zoom, Wind Filter, Pro Video Mode, dan Acoustic Focus.

Dilihat dari berbagai fiturnya, ASUS ROG Phone tetaplah sebuah ponsel gaming yang memberikan banyak keunggulan serta kelebihan bagi sobat. Spesifikasinya yang gahar akan memberikan pengalaman terbaik bagi sobat dalam memainkan setiap game-game favorit. Tidak akan ada rasa kecewa saat sobat menggunakan ponsel gaming paling baik ini. Kecuali jika sobat belum memilikinya.  

Specifications – ASUS ROG Phone 3

ROG Phone 3
Processor3.1 GHz Qualcomm® Snapdragon™ 865 Plus 5G Mobile Platform with 7nm, 64-bit Octa-core Processor
GPUQualcomm® Adreno™ 650
UIAndroid™ 10 with ROG UI
Display6.59” 19.5:9 2340×1080 (391ppi) 144Hz/1ms AMOLED HDR10+ certified; 270Hz touch sampling rate, 25ms touch latency; 650nits HBM brightness & 1000 nits peak brightness, 113% DCI-P3 Delta E average <1%; 1.07 billion colors; 1,000,000:1 contrast ratio; Front 2.5D Corning® Gorilla® 6 Glass; TÜV Low Blue Light (Hardware Solution) and Flicker Reduced certifications for eye comfort; Capacitive touch panel with 10 points multi-touch (supports Glove touch)
Memory/StorageLPDDR5/UFS3.1 8GB/128GB 12GB/256GB
SD storageno SD-card reader; NTFS support for external HDD
SensorAccelerator, E-Compass, Proximity, Hall sensor*2, Ambient light sensor, in-display fingerprint sensor, Gyro, Ultrasonic sensors for AirTrigger 3 and grip press
Main Rear Camera64MP SONY IMX686 sensor, 0.8 µm pixel size – Quad Bayer technology with 16MP, 1.6 µm large effective pixel size, F1.8, 1/1.7” sensor, 2×1 OCL PDAF, LED flash
Second Rear Camera13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction, 11mm equivalent focal length in 35mm film camera
Third Rear Camera5MP Macro, F2.0
Front Camera24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0, 27mm equivalent focal length in 35mm film camera
Video Recording8K (7680 by 4320) @ 30 fps (main rear camera) 4K (3840 by 2160) @ 30/60 fps (main rear camera), @ 30 fps (second rear camera) 1080p @ 30/60 fps; 720p @ 30 fps 3-axis electronic image stabilization for rear cameras Time Lapse (4K) Slow Motion video (4K @ 120 fps; 1080p @ 240/120 fps; 720p @ 480 fps) Take still photo while recording video
SpeakerDual front-facing speakers with GameFX & Dirac HD Sound 7-magnet stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
Audio OutputHi-Res audio 192kHz/24-bit standard (USB-C™ output) that is 4 times better than CD quality GameFX audio system for improved in-game audio experience New AudioWizard with multiple listening profiles tuned by Dirac
MicrophoneQuad microphones with ASUS Noise Reduction Technology
Wireless TechnologyWLAN 802.11a/b/g/n/ac/ax 2.4 & 5GHz and Wi-Fi 6 2×2 MIMO, Bluetooth 5.1 Wi-Fi Direct support
NavigationGNSS support GPS(L1/L5), Glonass(L1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(L5)
SIM CardsDual SIM dual standby Slot 1: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card Slot 2: 5G/4G/3G/2G Nano SIM card 5G+4G or 4G dual SIM dual standby support
Data rate  Support EN-DC(6DL+FR1, 4DL+2FR1) FR1: DL up to 4.4Gbps / UL 542Mbps LTE 6CA DL Cat20 up to 2.0Gbps / UL Cat13 up to 150Mbps DC-HSPA+: DL 42Mbps / UL 5.76Mbps 4×4 MIMO and CA with 4×4 MIMO support
Bands  5G (Bands N1, N2, N3, N5, N28, N41, N66, N71, N77, N78, N79)
FDD-LTE (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 12, 13, 17, 18, 19, 20, 25, 26, 28, 29, 30, 32, 66, 71)
TD-LTE (Bands 34, 38, 39, 40, 41, 42, 48)
WCDMA (Bands 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, 19)
EDGE/GPRS/GSM (850, 900, 1800, 1900MHz)
CDMA (Bands BC0) (CN and HK only)
TD-SCDMA (Bands 34, 38) (CN and HK only)
InterfaceSide-port: 48 pin Customized/Type C connector USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Fast Charging (QC3.0+QC4.0/PD3.0) / Direct Charge Bottom-port: Type C connector USB2.0/Fast Charging (QC3.0/PD3.0)/Direct Charge
NFCSupport (Card mode support in power off)
OSAndroid™ 10
Battery6.000mAh
ChargerOutput: 10V 3A, supports up to 30W QC4.0 / PD3.0 / Direct Charge adapter
Dimensions171mm, 78mm, 9.85mm
Weight240 grams
PriceRp9.999.000 (8GB RAM & 128GB Storage) Rp14.999.000 (12Gb RAM & 256GB Storage)

Tinggalkan komentar