Baiknya Tidak Berkumur Usai Menyikat Gigi, ini Alasannya

Baiknya Tidak Berkumur Usai Menyikat Gigi, ini Alasannya

Baiknya Tidak Berkumur Usai Menyikat Gigi, ini Alasannya – Halo sobat bejo, dari kecil sampai saat ini kita mempunyai kebiasaan berkumur setelah selesai menyikat gigi. Kebiasanya ini sering kita lakukan untuk membersihkan sisa-sisa pasta gigi yang menempel pada mulut maupun membersihkan busa yang menempel pada bibir kita.

Meski begitu, ternyata tidak berkumur setelah selesai menyikat gigi sebenarnya berdampak baik untuk dilakukan. Ini ternyata juga dapat berdampak baik untuk kesehatan gigi.

Efek baik ini bisa muncul disebabkan karena pasta gigi mengandung fluorida.

“Fluorida adalah salah satu kandungan paling penting pada pasta gigi,” menurut Dr. Nigel Carter, dokter gigi dan CEO dari UK’s Oral Health Foundation, dilansir dari sumber Mental Floss.

Alasan Tidak Berkumur Setelah Selesai Menyikat gigi

“Kandungan flourida  ini sangat membantu kesehatan mulut dengan memperkuat email gigi, membuatnya lebih tahan dari kerusakan gigi. Kandungan ini juga dapat menurunkan jumlah asam yang diproduksi oleh bakteri yang terdapat dalam gigi,”ungkapnya.

Berkumur langsung setelah selesai menyikat gigi menyebabkan fluorida yang menempel dapat langsung menghilang dalam waktu cepat. Oleh sebab itu, disarankan lebih baik tidak berkumur setelah selesai menyikat gigi, akan tetapi cukup meludahkannya saja.

Sayangnya, setelah selesai menyikat gigi memang kita biasanya sangat ingin membersihkan mulut. Terutama ketika kamu sudah terbiasa dan sering  untuk berkumur setelah selesai menyikat gigi.

Banyak orang biasanya memakai obat kumur untuk membersihkan mulut setelah selesai menyikat gigi. Sayangnya, hal ini juga kurang ideal karena kandungan fluorida di pasta gigi lebih tinggi dibanding pada obat kumur.

Penggunaan obat kumur ini disarankan untuk dilakukan pada waktu lain seperti setelah selesai  makan. Untuk lebih memaksimalkan manfaatnya, pastikan untuk menggunakan metode gargling saat berkumur.

Baca Juga :  Biodata Aghniny Haque

Penutup

Demikianlah ulasan tentang Baiknya Tidak Berkumur Usai Menyikat Gigi, ini Alasannya. Jangan lupa untuk selalu membagikan artikel diatas kepada keluarga,saudara maupun teman anda.

Dengan berbagi informasi anda telah berbagi ilmu kepada orang lain. Semoga ulasan ditas dapat menambah informasi serta menambah wawasan bagi Anda semuanya.

Nantikan ulasan menarik lainnya dari kami. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga :

Manfaat Minum Kopi Sebelum Berolahraga

Ini Efek pada Tubuh jika Minum Air Dingin saat Cuaca Panas

Efek yang Muncul jika Tidak Mandi Setelah Olahraga