Salmafina Sunan pindah agama
Sumber: kumparan.com

Berawal dari Sebuah Buku, Ini Cerita Salmafina Sunan Pindah Agama

masbejo.com – Publik barangkali belum lupa, tentang keputusan kontroversial yang diambil oleh Salmafina Sunan, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga. Tidak hanya menggemparkan karena memilih untuk melepas hijab tak lama setelah perceraiannya dengan Taqi Malik, namanya kembali viral karena keputusan Salmafina Sunan pindah agama.

Sebelumnya, perempuan yang akrab dengan panggilan Salmafina adalah seorang penganut Islam, tapi kemudian ia memutuskan untuk menjadi umat kristiani pada tahun 2018. Saat itu, berita bahwa ia telah pindah agama hanya sekedar gosip atau isu saja. Karena tidak ada pernyataan resmi jika telah pindah agama.

Namun, rahasia tersebut mulai terkuak ketika pertama kali terciduk sedang menjalankan ibadah di salah satu gereja di kawasan Jaksel. Putri pengacara ini tidak membantah jika sempat kabur-kaburan dan sembunyi dari orangtuanya.

Akan tetapi, setelah Salmafina Sunan pindah agama, ia mengaku telah menemukan kedamaian ketika beribadah sesuai dengan keyakinan barunya.

Akan tetapi, dalam pengakuannya ia justru merasa lebih lega setelah orangtua dan publik tahu yang sebenarnya. Meskipun sebenarnya, emosinya sempat terkuras ketika mendapatkan cibiran dari berbagai pihak.

Terkuak, Alasan Salmafina Sunan Pindah Agama

Salmafina Sunan pindah agama
Sumber: sosok.grid.id

Jika sebelumnya banyak yang bingung mengenai alasan Salmafina Sunan pindah keyakinan, kini publik sudah mengetahuinya dengan jelas. Perempuan mendapat panggilan baru yakni “Anak Domba” dari ibunya ini mengaku keputusannya berpindah agama berawal dari sebuah buku bacaannya. Pengakuan ini terungkap ketika ia diundang di youtube Melany Ricardo.

Semua bermula saat perempuan yang memiliki bisnis fashion ini mendatangi sebuah toko buku. Salmafina mengaku tak menemukan buku yang ia cari, hingga kemudian, ia menemukan satu buku religi. Padahal, Salamafina kelahiran 1999 ini tidak sedang berada di rak buku rohani. Ketertarikannya terhadap buku itu membuatnya ingin membeli dan membacanya sampai habis.

Baca Juga :  Inspiratif! Anak Tukang Service Jam Tangan Berhasil Raih Piagam Adhi Prasta

Tak hanya itu saja, ia yang terbiasa mencatat membuatnya semakin tertarik untuk menemukan buku-buku serupa. Sehingga keputusan Salmafina Sunan pindah agama bukan hanya berasal dari satu buku, namun juga membaca referensi-referensi lainnya. Sehingga dengan begitu, dia mendapat simpulan dari kepercayaan yang berbeda. Sampai saat ini, ia tidak menyesalkan keputusannya berpindah agama.