Acha Septriasa

Biodata Acha Septriasa

Biodata Acha Septriasa – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Acha Septriasa ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Acha Septriasa, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Jelita Septriasa atau yang lebih dikenal dengan Acha Septriasa adalah seorang model, pemeran dan penyanyi Indonesia keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia lahir di jakarta, pada tanggal 1 September 1989.

Acha mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi finalis GADIS Sampul di tahun 2004. Ia mulai terjun ke dunia akting melalui film Apa Artinya Cinta? pada tahun 2005.

Acha mulai dikenal ketika bermain film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah. Ia juga menjadi penyanyi untuk album lagu tema dalam film tersebut, berduet dengan Irwansyah, yang merupakan pacarnya pada saat itu.

Album lagu tema tersebut mendapatkan penghargaan double platinum, untuk original soundtrack terbaik. Ia kembali berperan bersama Irwansyah dalam film Love is Cinta dan sinetron Andai Ku Tahu.

Selama berkarier di dunia akting, ia pernah meraih penghargaan sebagai “Leading Actress” (Aktris Terbaik) dari Guardians e-Awards pada tahun 2008, berkat aktingnya dalam film Love.

Acha juga pernah menjadi nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia di tahun 2007 melalui film Love is Cinta. Pada tahun 2008, ia dinobatkan sebagai Star of the Year oleh Mellyana’s Guardians.

Pada tahun 2012, Acha terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012, melalui aktingnya di film Test Pack.

Pada tahun 2007, Acha menempati posisi ke-empat dalam daftar Highest-Paid Actresses dengan honor 180 juta rupiah per film. Posisinya berada di bawah Nirina Zubir dan Luna Maya. Aktris Dinna Olivia juga disebut-sebut menerima honor yang sama dengannya.

Baca Juga :  5 Fakta Mengejutkan yang Dapat Menyebabkan Rambut Rontok

Dalam film Love, ia diberitakan menerima honor sebesar 250 juta rupiah, karena ia tampil sebagai pemeran utama di antara nama-nama besar, seperti: Luna Maya, Fauzi Baadilla, Laudya Chintya Bella, Surya Saputra, Irwansyah dan Wulan Guritno.

Setelah itu, Acha dikabarkan mengalami kenaikan honor, yang berkisar antara 250-280 juta rupiah per film.

Pada tanggal 11 Desember 2016, Acha resmi menikah dengan Vicky Kharisma yang ia kenal sejak 12 November 2014. Keduanya melangsungkan akad nikah di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, pada pukul 13.30 WIB. Pada tanggal 21 September 2017, dia dikaruniai seorang anak bernama Bridgia Kalina Kharisma.

Demikian tadi biodata Acha Septriasa. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org