Adinda Thomas

Biodata Adinda Thomas

Biodata Adinda Thomas – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Adinda Thomas ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Adinda Thomas, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Adinda Noviana Sari N. Thomas adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Ia memulai debut layar lebarnya di film Youtubers pada tahun 2015 dan mulai dikenal luas sejak penampilannya di sinetron Super Dede. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 8 Agustus 1993.

Adinda merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia menempuh pendidikan di STIKOM The London School of Public Relations dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan lulus pada akhir 2017.

Keinginan Dinda untuk menjadi seorang artis sudah terbesit sejak masa kanak-kanak. Di masa sekolah, keluarganya sempat mengalami masalah keuangan yang mengharuskan ia membantu kedua orang tuanya untuk mencari uang.

Ayahnya kala itu harus bekerja menjadi agen koran dan ia membantu menjual. Untuk menambah penghasilan, Adinda juga menjual mainan dan bunga di kampus yang menyelenggarakan wisuda.

Dalam kondisi tersebut ia sering mendapat hinaan dari orang sekitar. Hal tersebut diakui Dinda menjadi penyebab keinginannya masuk ke dunia hiburan.

Dinda sudah menjadi seorang model dan mengikuti kegiatan fashion show sejak bangku sekolah dasar. Dengan dukungan orang tua, ia masuk ke sebuah agensi model.

Memasuki SMP, ia memiliki hobi baru yaitu bermain sepeda motor. Karena sering jatuh dan meninggalkan banyak bekas luka, ia terpaksa berhenti dari dunia modelling. Setelah berhenti, Dinda mulai tertarik dengan dunia tarik suara. Ia pernah menciptakan sebuah lagu saat duduk di bangku SMA.

Setelah lulus SMA, Dinda pergi merantau ke Jakarta untuk kuliah di London School of Public Relations. Di masa-masa awal kuliahnya, ia mengaku sering bolos untuk pergi casting karena harus mencari uang untuk biaya kuliah.

Baca Juga :  Biodata Ayushita

Selama enam bulan castingnya selalu gagal, hingga di akhir 2013, berkat bantuan teman ia diajak untuk masuk ke dunia entertainment untuk pertama kalinya. Di awal kariernya, ia bermain dalam sinetron Ibrahim Anak Betawi.

Di tahun 2014, ia fokus ke dunia akting dengan membintangi banyak judul FTV. Hal ini membuat kuliah Dinda berantakan. Ia mengatakan tergiur setelah bisa mendapat uang dari hasil kerja kerasnya sendiri.

Pada tahun 2015, Dinda bermain dalam film panjang pertamanya berjudul Youtubers karya Kemal Pahlevi dan Jovial da Lopez. Tak lama setelah film tersebut, ia dipercaya menjadi pemeran utama dalam film yang sebagian besar dibintangi oleh alumni Extravaganza berjudul The Wedding & Bebek Betutu.

Dinda juga bermain dalam sinetron Super Dede berperan sebagai Dinda. Selama syuting sinetron, ia mengaku cukup sulit membagi waktu antara syuting dan kuliahnya.

Pada tahun 2016, Dinda membintagi 2 film layar lebar. Ia berperan sebagai Letisha dalam film Raksasa dari Jogja produksi StarVision dan berperan sebagai Gendis dalam film Maju Kena Mundur Kena Returns produksi MVP Pictures.

Tahun 2017 hingga tahun 2019, Dinda bermain dalam sitkom NET. berjudul The East sebagai Vira, seorang asisten produksi yang memiliki sifat sensitif terhadap berbagai hal.

Pada tahun 2019, Dinda memerankan tokoh Widya di film horor yang diangkat dari cerita “KKN di Desa Penari” karya pengguna twitter bernama SimpleMan. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dengan judul sama dan direncanakan tayang pada tahun 2022.

Dalam film ini, Dinda diharuskan mengikuti pelatihan khusus untuk bisa berinteraksi dengan ular guna kebutuhan syuting. Pada tahun 2020, ia membintangi film kerjasama Indonesia-Malaysia berjudul Perjalanan Pertama karya Arief Malinmudo yang tayang perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021.

Baca Juga :  Biodata Titiek Puspa

Demikian tadi biodata Adinda Thomas. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org