Aghniny Haque

Biodata Aghniny Haque

Biodata Aghniny Haque – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Aghniny Haque ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Aghniny Haque, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Aghniny Haque adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Dia lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 8 Maret 1997.

Ia memulai debutnya di tahun 2018 lewat film Wiro Sableng, Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212. Namun, jauh sebelum menekuni dunia seni peran, ternyata ia merupakan atlet beladiri nasional.

Ninin, sapaan akrabnya bergabung bersama Timnas Taekwondo sejak tahun 2011. Serangkaian penghargaan pun telah ia dapatkan untuk Tim Merah-Putih.

Ia berhasil meraih medali perunggu pada ajang SEA Games 2013, medali emas dari pertandingan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, medali perak pada kejuaraan Taekwondo Asia 2014, menyumbang medali emas di ajang Hongkong Terbuka dan Thailand terbuka untuk kategori Remaja, dan beberapa lainnya.

Sayangnya di tahun 2016 ia harus didegradasi dari pelatnas untuk fokus pemulihan cedera lutut kanan dan kiri yang dideritanya.

Cedera tersebut ia dapatkan ketika mengikuti Sea Games Singapura tahun 2015. Diketahui lutut kirinya mengalami robek meniskus, sedangkan lutut kanannya mengalami robek anterior cruciate ligament (ACL).

Didegradasi dari Pelatnas, ia pun kembali ke kota asalnya, Semarang, Jawa Tengah. Di masa pemulihannya dari cedera, ia pun mencari kesibukan dan mencoba menjajal dunia seni peran.

Dengan latar belakang sebagai atlet beladiri membawanya ke casting untuk film laga komedi berjudul Wiro Sableng : Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 atau 212 Warrior.

Ia berhasil mendapatkan tokoh Rara Murni pada film yang turut dibintangi Vino G Bastian dan Ruth Murni. Kesuksesan film Wiro Sableng pun ikut ia rasakan. Dari sana, ia mendapat banyak tawaran untuk bermain film layar lebar.

Baca Juga :  Biodata Indra Kusuma

Aghniny langsung mendapatkan peran utama di film kedua yang ia bintangi Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai (2019), di mana ia memerankan Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Namanya semakin lambung setelah bermain di film Habibie & Ainun 3 (2019). Ia berperan sebagai Arlis Reksoprodjo yang merupakan sahabat dari Ainun Habibie saat menempuh pendidikan dokter di Universitas Indonesia.

Pada tahun 2019, Aghniny Haque memerankan tokoh Ayu di film horor yang diangkat dari cerita “KKN di Desa Penari” karya pengguna twitter bernama SimpleMan. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dengan judul sama dan tayang pada tahun 2022.

Ditempa menjadi atlet sedari kecil membuatnya pribadi yang tekun dan pantang menyerah. Meski diawal terjun sebagai aktris mengalami kesulitan, Aghniny mampu membuktikan jika dirinya layak diperhitungkan di industri hiburan.

Demikian tadi biodata Aghniny Haque. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.