Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Al Ghazali ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Al Ghazali, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Ahmad Al Ghazali Köhler atau yang lebih dikenal sebagai Al Ghazali adalah seorang aktor, DJ dan penyanyi berkebangsaan Indonesia keturunan Jerman dan Jawa Timur.

Al lahir di Jakarta, pada tanggal 1 September 1997. Ia merupakan putra pertama dari musisi Ahmad Dhani keturunan Jerman, Belanda, Sunda, Garut dan ibu bernama Maia Estianty keturunan Arab, Jawa.

Perjalanan karir Al Ghazali dimulai sejak tahun 2009 dengan mendirikan sebuah band The Lucky. Beberapa lagu yang dibawakan oleh Al dan kedua adiknya cukup populer di masa itu.

Bahkan Al sering muncul di stasiun televisi dengan membawakan lagu Bukanlah Superman. Lagu tersebut membuat Al berhasil mempunyai banyak fans dari berbagai daerah.

Artis berbakat itu mulai mengembangkan karir sejak remaja dengan membintangi sejumlah film. Beradu akting dengan artis lain membuat Al semakin percaya diri.

Film pertama yang pernah dibintangi aktor tampan itu berjudul Runaway yang berhasil membuat penggemar semakin kagum. Karir Al semakin melejit dengan beberapa tawaran film dari produser.

Pada tahun 2016 Al pernah mendapatkan penghargaan sebagai bintang iklan pria dalam acara Bright Award Indonesia. Artis tanah air ini juga sukses merilis lagu yang berjudul Lagu Galau.

Bahkan lagu tersebut pernah masuk dalam nominasi karena banyak pendengar yang suka. Selain itu artis ini memiliki beberapa single yang hits seperti Ku Rayu Bidadari, Kasidah Cinta, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2015 Al pernah mendapatkan tawaran akting dalam film Where is Romeo. Kemudian tahun 2019 aktor multitalenta tersebut pernah mencoba beradu akting dalam film horor Kembalinya Anak Iblis.

Bakat Al dalam seni peran memang tidak perlu diragukan lagi karena sangat menjiwai karakter yang dimainkan.

Baca Juga :  Biodata Chika Jessica

Tahun 2020 Al menjadi salah satu pemain film Dignitate dan Aku Tahu Kapan Kamu Mati. Tidak berhenti sampai disitu, pada 2021 ia menjadi salah satu tokoh utama web series Little Mom. Nama Al semakin melejit karena web series ini sempat trending di beberapa negara asing.

Demikian tadi biodata Al Ghazali. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.