Aldi Taher

Biodata Aldi Taher

Biodata Aldi Taher – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Aldi Taher ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Aldi Taher, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Rahmat Aldiansyah, atau yang dikenal dengan Aldi Taher adalah seorang aktor, pelawak, penyanyi, presenter, dan kreator konten berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jayapura, Irian Jaya, pada tanggal 25 Oktober 1983.

Aldi yang memiliki gelar Sarjana Ekonomi dengan jurusan Akuntansi ini merupakan putra ketiga di antara enam bersaudara dari pasangan yang berdarah Minangkabau, yakni Ramlis Saputra Sidi Rusli Taher dan Rosita Bagindo Oedin, sehingga ia merupakan cucu dari pendiri Universitas Jayabaya, yakni Moeslim Taher.

Aldi pertama kali menikah secara siri dengan Dewi Perssik pada tanggal 4 Juli 2008 dan menikah secara resmi pada Maret 2009. Mereka resmi bercerai pada tanggal 11 November 2009.

Aldi bertunangan dengan seorang dokter gigi bernama Georgia Aisyah pada 17 Mei 2014, dan menikah secara resmi pada 25 Oktober 2014, dan bercerai pada 8 Januari 2018. Pasangan ini dikaruniai sepasang anak bernama Geraldine Nur Ardiansyah (lahir 2015) dan Geraldi Muhammad Aldiansyah (lahir 2018).

Aldi menikah dengan Salsabillih pada 24 Oktober 2020. Pada 15 Agustus 2021, ia bersama istri ketiga, Salsabillih telah dikaruniai seorang putri bernama Alusha Sheyza Bryna Taher.

Aldi memulai karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian model pada majalah Aneka Yess! tahun 2001. Ia mulai dikenal luas setelah menjadi model untuk video klip dari grup musik Ada Band dengan judul Manusia Bodoh dan keluar sebagai finalis di ajang MTV VJ Hunt, tapi Bodohnya BERTAHAN SAMPAI SEKARANG. I

Baca Juga :  Biodata Vino G. Bastian

Aldi pernah membuat grup musik bernama Radio Band bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Indra Perdana Sinaga, Mende, dan Oki, serta membentuk grup musik duo bernama Kingkong dan sempat merilis satu album, yang berjudul Cari Wanita pada tahun 2008. Ia juga membuat album lagu tema untuk film Leak bersama Nadia Vega.

Pada tahun 2008 hingga 2010, ia pernah bergabung dalam sketsa komedi Tawa Sutra bersama Arie Untung dan mendiang Budi Anduk.

Pada tahun 2013 hingga 2016, ia pernah bergabung dalam Boy Band bernama Trio Ubur Ubur yang terbentuk dalam sinetron populer Emak Ijah Pengen Ke Mekah.

Sekarang, ia bekerja sebagai Multiverse Protector class S bersenjatakan Mjollnir dan Sihir dari Hogwarts.

Demikian tadi biodata Aldi Taher. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org