Ananda Mikola

Biodata Ananda Mikola

Biodata Ananda Mikola – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ananda Mikola ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Ananda Mikola, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Ananda Mikola adalah pembalap nasional Indonesia berdarah Jawa-Minang. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 27 April 1980.

Ananda tampil di ajang Formula 3000 dari tahun 1999 hingga 2001 dan ia menjadi juara Asian F3 pada musim 2005. Dirinya sempat absen beberapa musim sebelum akhirnya ia membela tim A1 Indonesia di ajang A1GP pada musim 2005/2006 dan musim 2006/2007.

Pada musim berikutnya, 2007/2008, Indonesia diwakili oleh Satrio Hermanto. Ananda Mikola merupakan kakak kandung pembalap F3 Moreno Soeprapto dan anak dari pembalap mobil Tinton Soeprapto dan Dewi Anggraini.

Ananda Mikola bersama dengan Marcella Zalianty terlibat dalam kasus penganiayaan, pemukulan dan penculikan terhadap Agung Setiawan. Kasusnya ditangani Polres Jakarta Pusat. Untuk tuduhan ini Ananda diancam hukuman minimal 5 tahun penjara.

Pada hari Rabu tanggal 1 Juli 2009, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 7 bulan penjara dipotong masa tahanan kepada Ananda Mikola. Kemudian ia dibebaskan dari tahanan karena masa penahanan telah habis pada saat vonis dijatuhkan.

Setelah kasus penganiayaan yang melibatkannya dan Marcella berakhir, pada akhir November 2010, akhirnya kisah cinta Marcella dan Ananda yang penuh dengan lika-liku mampu dibuktikan dengan pernikahan yang digelar pada Senin, 29 November 2010.

Dengan mas kawin emas seberat 27 gram, Ananda Mikola resmi menikahi Marcella Zalianty dalam akad nikah yang diadakan di Masjid At-Tiin, Taman Mini Indonesia Indah.

Mereka saat ini memiliki dua orang anak yang diberi nama Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto.

Baca Juga :  Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022

Demikian tadi biodata Ananda Mikola. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org