Anang Hermansyah

Biodata Anang Hermansyah

Biodata Anang Hermansyah – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Anang Hermansyah ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Anang Hermansyah, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Anang Hermansyah adalah seorang musikus, produser rekaman dan politikus Indonesia. Ia merupakan suami dari penyanyi Indonesia, Ashanty sekaligus ayah Aurel Hermansyah dan Azriel. Anang lahir di Jember, Jawa Timur, pada tanggal 18 Maret 1969.

Anang menikah dengan Krisdayanti pada tanggal 22 Agustus 1996. Dari pernikahan tersebut mereka mempunyai 2 orang anak yakni Titania Aurelie Hermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah.

Sejak awal pernikahan, mereka sering kali dilanda gosip. Meski demikian setelah 13 tahun menikah, akhirnya pasangan ini bercerai secara agama pada bulan Agustus 2009, kemudian bercerai secara hukum pada bulan November 2009.

Pada tanggal 25 Februari 2012 Anang resmi melamar Ashanty. Akad nikah Anang dan Ashanty pun dilangsungkan pada tanggal 12 Mei 2012 bersama anaknya yakni Aurel dan Azriel.

Sejak SMA di Jember, Jawa Timur, Anang telah tergabung dalam sebuah grup musik. Namun dirinya baru serius bermusik saat kuliah di Universitas Islam Bandung dengan bergabung dalam sanggar milik Doel Sumbang.

Anang bahkan sempat membuat rekaman bersama Doel Sumbang, meski akhirnya tidak dipublikasikan.

Pada tahun 1989, Anang memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan berkenalan dengan Pay Siburian, gitaris BIP yang saat itu masih memperkuat Slank.

Melalui Pay, Anang pun masuk dalam lingkungan pergaulan Gang Potlot dan kemudian memperkuat grup Kidnap Katrina yang didirikan oleh Massto (adik Bimbim Slank) dan Koko (kakak dari Kaka Slank).

Bersama Kidnap Katrina, Anang mengelurkan album self-titled dengan hits nya yang bertajuk “Biru” pada tahun 1993.

Baca Juga :  Biodata Rizky Billar

Setelah lepas dari Kidnap Katrina, Anang memutuskan untuk menempuh jalur solo dan mengeluarkan album, antara lain Biarkanlah, Lepas, Melayang dan Tania.

Bersama istrinya, Krisdayanti, Anang mengeluarkan album Cinta, Kasih, Buah Hati dan Makin Aku Cinta. Setelah ia bercerai dengan Krisdayanti, ia merilis albumnya Separuh Jiwaku Pergi.

Anang juga berduet dengan Syahrini dalam lagu Jangan Memilih Aku. Lagu ini berhasil mencetak sukses besar. Ia lalu juga menyanyikan lagu duet kedua yang berjudul Cinta Terakhir dengan Syahrini.

Pada tahun 2011 ia mengakhiri duetnya dengan Syahrini dan menggandeng Ashanty sebagai rekan duetnya yang baru. Hubungan mereka berkembang lebih dari sekadar teman duet menjadi sepasang kekasih dan akhirnya menikah.

Pasangan Anang dan Ashanty mengeluarkan album yang bertajuk Jodohku dan melahirkan 2 hits Menentukan Hati dan Jodohku.

Demikian tadi biodata Anang Hermansyah. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org