Andhika Pratama

Biodata Andhika Pratama

Biodata Andhika Pratama – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Andhika Pratama” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Andhika Pratama, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Andhika Pratama Subagyo atau lebih dikenal sebagai Andhika Pratama adalah seorang aktor, pembawa acara, pelawak dan penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Andhika memulai kariernya dengan bermain pada sinetron, kemudian setelah mulai menanjak ia bermain dalam film layar lebar D’Girlz Begins (2006). Namanya mulai melejit saat berperan dalam film The Butterfly. Andhika juga menyanyikan soundtrack film tersebut bersama dengan Melly Goeslaw.

Andhika lahir di Malang, Jawa Timur pada tanggal 11 November 1986. Putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Weddy Subagyo dan Sherly Hesti Erawati ini memulai karier menyanyi di bangku SMU, setelah bergabung sebagai vokalis di sebuah band yang kerap manggung dari kafe ke kafe.

Bahkan setelah lulus dari SMA Negeri 8 Malang, Andhika berniat kuliah di sekolah seni. Namun karena orang tuanya melarang, cowok berdarah Jawa, Belanda, dan Tionghoa ini akhirnya kuliah di STIE Malangkucecwara mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi.

Saat grup bandnya mendapat tawaran manggung di Bali, Andhika malah memilih untuk mengunjungi omanya di Jakarta. Oma kesayangannya di Jakarta pula yang menyarankan Andhika untuk mengirimkan foto dan biodata pribadinya di berbagai rumah produksi dan manajemen artis.

Debut aktingnya adalah FTV Saat Maut Menjemput. Andhika mendapatkannya setelah lima bulan mengikuti casting. Dalam FTV itu, Andhika berperan sebagai Elang, mahasiswa Universitas Trisakti yang tertembak pada Mei 1998.

Beberapa sinetron lain yang pernah dibintangi oleh Andhika antara lain Dewa Asmara Mencari Cinta, Mak Comblang, dan Hati-Hati Jatuh Cinta.

Baca Juga :  Biodata Syahnaz Sadiqah

Pada tahun 2006, Andhika memulai debutnya di dunia layar lebar. Andhika bermain dalam film garapan perdana Tengku Firmansyah, D’Girlz Begins.

Setelah itu datang tawaran untuk membintangi film horor Lewat Tengah Malam (2007) bersama Joanna Alexandra dan Cathrine Wilson. Pada tahun yang sama, Andhika juga membintangi Love is Cinta bersama Raffi Ahmad, Irwansyah, Acha Septriasa, Henidar Amroe, dan Tio Pakusadewo.

Nama Andhika melejit setelah diajak oleh Melly Goeslaw untuk duet dalam lagu tema film The Butterfly sekaligus membintangi film tersebut.

Pada tahun 2008, Andhika bermain lagi dalam film layar lebar bergenre drama romantis. Dalam film Ada Kamu, Aku Ada yang dibintanginya bersama Bunga Citra Lestari, Andhika juga bermain sebagai musisi.

Pada tahun yang sama, Andhika menjajal kemampuan presenting-nya melalui acara musik Inbox di SCTV bersama Gading Marten. Berbagai acara televisi telah dibawakan Andhika seperti D Academy, Bintang Pantura, dan lain sebagainya.

Berkat keahliannya dalam membawakan acara, Andhika dinobatkan sebagai Presenter Paling Ngetop di SCTV Awards tahun 2013, 2014, 2017, dan 2018.

Pada tanggal 21 Januari 2012 Andhika menikah dengan penyanyi Ussy Sulistiawaty. Tanggal 28 Oktober 2012 pasangan ini dikaruniai anak perempuan yaitu Shakeela Eleanor Ameera.

Pada tanggal 4 Maret 2017 Andhika dan Ussy kembali dikaruniai anak perempuan yaitu Sheva Elmira Lorrenia. Pada tanggal 1 September 2020 mereka dikaruniai anak laki-laki pertama yaitu Sakalingga Ibra Pratama.

Demikian tadi biodata Andhika Pratama. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org