Ardi Bakrie

Biodata Ardi Bakrie

Biodata Ardi Bakrie – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ardi Bakrie ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Ardi Bakrie, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang biasa dikenal dengan nama Ardi Bakrie adalah putra bungsu dari Aburizal Bakrie. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 22 April 1979. Ia pernah menjabat sebagai direktur utama dari jaringan televisi tvOne.

Ardi menikah dengan Nia Ramadhani pada tahun 2010 dan telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zannati Bakrie dan Magika Zalardi Bakrie.

Pada tanggal 7 Juli 2021, Ardi menyerahkan diri ke Kepolisian Resor Jakarta Pusat, usai istrinya Nia Ramadhani beserta sopirnya ditangkap Polisi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, karena terbukti positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu, sesuai hasil tes Urine dengan barang bukti sabu seberat 0.78 gram.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketiganya ditetapkan sebagai tersangka dan melanggar Pasal 127 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tanggal 11 Januari 2022, Ardi dan Nia beserta sopirnya, divonis satu tahun penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan bersama-sama melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika.

Sebelumnya, ketiganya dituntut hukuman rehabilitasi medis selama 12 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Namun, vonis penjara ini menuai perdebatan, alih-alih vonis rehabilitasi sebagaimana tuntutan Jaksa, karena majelis hakim berpendapat bahwa ketiganya tidak dapat dikualifikasikan sebagai korban, tetapi memang secara sadar menggunakan narkotika, sementara beberapa pihak berpendapat sebaliknya.

Baca Juga :  Biodata Rifky Balweel

Atas kasus ini, vonis Ardi dan Nia beserta sopirnya dianulir Mahkamah Agung, melalui upaya banding atas vonis Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, menjadi hukuman rehabilitasi selama 8 bulan di Lembaga Rehabilitasi Medis Fan Campus Cisarua, Bogor dan dinyatakan bebas pada bulan Maret 2022.

Demikian tadi biodata Ardi Bakrie. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org