Atta Halilintar

Biodata Atta Halilintar

Biodata Atta Halilintar – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Atta Halilintar ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Atta Halilintar, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Muhammad Attamimi Halilintar atau yang lebih dikenal dengan sebutan Atta Halilintar adalah seorang YouTuber dan pengusaha asal Indonesia.

Atta merupakan YouTuber dengan jumlah pengikut (subscriber) terbanyak kedua di Asia Tenggara. Atta lahir di Dumai, Riau, pada tanggal 20 November 1994.

Atta Halilintar merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Dia merupakan putra pertama dari pasangan perantau Minangkabau, Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu).

Atta telah mewarisi jiwa usaha dari kedua orang tuanya. Bisnis orang tuanya sempat mengalami kesulitan saat mereka sekeluarga tinggal di Malaysia, dan ini membuat Atta belajar untuk berbisnis. Bahkan ketika masih sekolah dasar, Atta sudah menjual makanan seperti roti, sandwich, dan mainan anak-anak.

Pada tanggal 3 April 2021, ia resmi menikah dengan Titania Aurelie Nur Hermansyah atau biasa dikenal dengan sebutan Aurel Hermansyah.

Pernikahan mereka digelar secara tertutup di Hotel Raffles Jakarta dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia ke-7 Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Indonesia ke-26 Prabowo Subianto beserta berbagai artis kondang di tanah air.

Pernikahan mereka disiarkan secara langsung oleh stasiun TV RCTI dan MNCTV, yang sempat mengundang kontroversi karena dianggap tidak edukatif oleh Komisi Penyiaran Indonesia.

Namun kemudian diizinkan oleh lembaga tersebut dengan memenuhi beberapa syarat, seperti protokol kesehatan COVID-19 serta penerapan edukasi nilai-nilai adat dan budaya saat akad nikah dan resepsi.

Meskipun begitu, “Ikatan Cinta Atta dan Aurel Special” sukses mendominasi rating di televisi. Siaran langsung prosesi akad nikah Atta-Aurel bertajuk “Ikatan Cinta Atta & Aurel Spesial Akad Nikah” yang ditayangkan pada Sabtu, 3 April 2021 berhasil memperoleh rating 5 persen dan audience share 35 persen (upper middle).

Baca Juga :  Biodata Jeje Govinda

Acara syukuran yang ditayangkan langsung di MNCTV pada hari yang sama dengan prosesi akad nikah, bertengger di peringkat delapan dengan perolehan rating 2,5 persen dan audience share 10 persen.

Pada bulan Agustus 2019, jumlah pengikut di kanal YouTube miliknya mencapai 18,5 juta dengan pendapatan mencapai hampir Rp 23,6 miliar per bulan dan telah menempatkannya sebagai pemengaruh terkemuka saat ini.

Selain sebagai pembuat konten, saat ini Atta juga mengembangkan bisnis fashion dengan merek “AHHA” dan “AHHA Hijab”. Dia juga merambah bisnis rumah makan Minang dengan membuka Restoran “Padang Petir”.

Atta juga dinobatkan sebagai salah satu dari “10 Youtuber Terkaya Dunia 2019”, “10 Digital Content Creators 2021” versi Forbes Indonesia, “Forbes Indonesia 30 Under 30 2021” Kategori Art, Entertainment, Sports, dan “The Alpha under 40” versi HighEnd Magazine.

Demikian tadi biodata Atta Halilintar. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org