Aulia Sarah

Biodata Aulia Sarah

Biodata Aulia Sarah – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Aulia Sarah ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Aulia Sarah, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Aulia Sarah adalah pemeran dan model Indonesia keturunan Sunda dan Jawa. Ia lahir di Jakarta. pada tanggal 6 Juli 1991.

Aulia Sarah memulai karier lewat dunia modeling sebagai finalis GADIS Sampul pada tahun 2005. Walau tidak juara, Aulia tetap menunjukkan bakat dan kemampuan terbaiknya.

Selang 3 tahun kemudian, Aulia mendapat peran figuran di film Kawin Kontrak (2008). Setelah itu, ia membintangi film Punk in Love (2009) dan beradu akting dengan Vino G. Bastian, Andhika Pratama, dan Yogi Finanda.

Dari situ, karier Aulia di dunia hiburan Tanah Air semakin terbuka. Ia sering mendapat job akting di film, sinetron, FTV, hingga series.

Salah satu penampilan layar kaca Aulia yang terkenal adalah sebagai Tsania Qotrunnada di sinetron Pesantren & Rock n’ Roll (2011). Artis kelahiran 6 Juli 1991 ini berperan sebagai anak pak haji, pemilik pesantren, yang lemah lembut.

Aulia mendapat kesempatan untuk memerankan tokoh ikonik sebagai Badarawuhi di film KKN di Desa Penari. Dalam film tersebut, Aulia menjadi hantu penari sekaligus siluman ular yang menakutkan.

Peran Badarawuhi membawa nama Aulia Sarah makin terkenal di dunia akting. Tidak heran, filmnya sendiri tembus 2 jutaan penonton dalam 5 hari saja.

Dalam mempersiapkan karakternya itu, Aulia belajar menari selama sebulan di Yogyakarta. Ia mengaku tak banyak mendapat kesulitan saat memerankan karakter tersebut.

Sebelum berakting sebagai Badarawuhi, Aulia ternyata pernah belajari tari tradisional di sebuah sanggar pada saat ia masih SD. Mempunyai basic menari, hal ini tentu mempermudah Aulia Sarah untuk mendalami karakternya di film KKN di Desa Penari.

Baca Juga :  Lebaran Idul Fitri Jatuh Pada Tanggal?

Demikian tadi biodata Aulia Sarah. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.