Calvin Jeremy

Biodata Calvin Jeremy

Biodata Calvin Jeremy – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Calvin Jeremy ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Calvin Jeremy, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Calvin Jeremy Sihombing adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan pemain film yang lahir di Jakarta, tanggal 6 Mei 1991. Pria yang menyandang marga batak Sihombing ini merupakan anak kedua dari pasangan Dash Sihombing (ayah) dan Enthiek Saparti (ibu) yang berasal dari Surakarta.

Calvin memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Cecille Christophia. Sejak kecil, Calvin sudah jatuh cinta dengan dunia musik. Dia pun memilih untuk fokus menekuni bidang tersebut sejak tahun 2010. Agama Calvin Jeremy adalah Kristen.

Awal karier Calvin Jeremy di industri musik Tanah Air dimulai sejak meluncurkan album perdananya bertajuk Selamanya di bawah naungan label Universal Music Indonesia pada tahun 2010.

Lagu-lagunya pun diterima pecinta musik Indonesia terlebih karena Calvin mempunyai ciri khas suara husky dan falsetto yang menjadikannya berbeda dengan solois muda lain.

Lagu Dua Cinta Satu Hati, miliknya berhasil menjadi hits dengan menduduki posisi top chart di radio-radio di seluruh Indonesia dan juga melambungkan namanya. Calvin Jeremy mengakui bahwa dalam menulis lagu, dia bisa mendapat inspirasi dari pengalaman pribadi ataupun orang lain.

Sukses di album pertamanya, Calvin Jeremy kian melebarkan sayapnya di bidang musik dengan melepas album keduanya bertajuk Calvin Jeremy di tahun 2012.

Pemilihan judul album keduanya itu sengaja disesuaikan dengan namanya karena dimaksudkan agar ia mampu menyuguhkan kualitas yang mewakili jati dirinya sebagai seorang musisi.

Calvin juga mendapat kesempatan menjajal kemampuan aktingnya melalui beberapa film layar lebar seperti Hasduk Berpola sebagai Nandi yang dirilis tahun 2013.

Baca Juga :  Twibbon Hari Lahir Pancasila 2021, Download Gratis

Film lain yang pernah dibintanginya meliputi Terlalu Tampan (2019) sebagai Kibo dan KKN di Desa Penari sebagai Anton.

Calvin Jeremy menikah dengan Novia Santoso pada tanggal 10 Juli 2021. Kabar ini terbilang mengejutkan karena Calvin tidak pernah mengumbar kisah asmaranya ke publik. Padahal, Calvin Jeremy dan Novia Santoso sudah 7 tahun berpacaran tepatnya sejak tahun 2014.

Demikian tadi biodata Calvin Jeremy. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.