Charly van Houten

Biodata Charly van Houten

Biodata Charly van Houten – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Charly van Houten ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Charly van Houten, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Charly van Houten merupakan salah satu vokalis band yang populer di industri musik Indonesia, baik ketika bergabung pertama kali dalam grup ST 12 maupun Setia Band, namanya masih tetap diperhitungkan. Ia lahir di Cirebon, Jawa Barat, pada tanggal 5 November 1979.

Tidak hanya menjadi vokalis, anak dari pasangan Asmara Nacha dan Mohammad Restu Gibran ini juga pandai menggubah lagu. Apalagi, dirinya mempunyai suara yang khas dan sulit dilupakan.

Charly memulai karier bermusiknya di bawah naungan grup band ST 12 pada tahun 2014 bersama tiga member lainnya. Perkumpulan ini menjadi salah satu musisi tanah air yang kenamaan hingga tujuh tahun lamanya.

Sayangnya, perpecahan karena konflik dalam tubuh internal membuat mereka bubar dan mencari peluang pekerjaan masing-masing.

Pada tahun 2011, Charly kembali membentuk grup musik bernama Setia Band yang diinisiasi dengan Pepeng, mantan rekannya di ST 12.

Meskipun perkumpulan baru mereka tidak meraih popularitas seperti halnya band pertama, tetapi musiknya tetap dinanti oleh khalayak umum. Bagaimanapun, suami Shinta Regina ini memiliki suara serak yang unik dan berkarakter di antara deretan vokalis lainnya.

Sepanjang perjalanan kariernya, Charly sempat menerbitkan lebih dari lima album musik dengan tema utama seputar romansa. Tahun 2005, misalnya, ketika masih bersama ST 12 dirinya melantunkan album bertajuk Jalan Terbaik. Setelah itu, tahun 2012 mengeluarkan album perdana dengan Setia Band yang diberi nama Satu Hati.

Saat ini, Charly masih tetap aktif bermusik meskipun album terbarunya keluar tahun 2019 silam dengan judul Menanti Matahari Terbit.

Baca Juga :  Biodata Rio Dewanto

Terlepas dari konflik internal yang pernah menimpanya ketika masih bergabung dalam ST 12, tidak dapat dimungkiri bahwa grup tersebut berperan besar selama masa kariernya. Salah satu lagu paling populernya kala itu adalah Saat Terakhir karena dinilai begitu sendu.

Tidak hanya menjadi penyanyi, Charly juga sebenarnya memiliki bakat menulis lagu. Tidak sedikit dari single grupnya merupakan hasil pikirannya.

Kemudian, di tengah kesibukannya bermusik, Charly sempat pula membintangi beberapa film, misalnya Jangan Menangis Sinar yang pernah tayang 2013 silam. Ada pula sinetron bertajuk Nada-Nada Cinta Charly di mana tetap menyoroti dunia tarik suara.

Charly menikah dengan Regina pada bulan Juli 2004. Kemudian pada tanggal 24 September 2005, pasangan ini dikaruniai putra pertama yang diberi nama Mohammad Restu Gibhran.

Regina dan Charly kembali dikaruniai putri keduanya yang diberi nama Asmaranacha Manunggaling Gaula Gusti Kaula pada Jum’at, 15 Februari 2013, melalui operasi caesar.

Demikian tadi biodata Charly van Houten. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.