Deddy Corbuzier

Biodata Deddy Corbuzier

Biodata Deddy Corbuzier – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Deddy Corbuzier ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Deddy Corbuzier, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, S.Psi., M.Psi., Ph.D. atau yang dikenal sebagai Deddy Corbuzier adalah seorang YouTuber, presenter, mentalis (awal karir), dan aktor dari Indonesia. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 28 Desember 1976.

Deddy adalah penerima Merlin Award untuk Mentalis Terbaik Dunia dua kali berturut-turut. Deddy memulai debutnya di pertelevisian dengan tampil dalam acara Impresario 008 di RCTI pada tahun 1998.

Deddy pernah menulis, menyutradarai, dan membintangi film aksi berjudul Triangle the Dark Side pada tahun 2016.

Deddy juga dikenal sebagai seorang YouTuber. Setelah mundur dari dunia persulapan, Deddy aktif membuat video siniar berjudul Close the Door dan Somasi di saluran YouTube miliknya.

Pada bulan Desember 2021, saluran tersebut memiliki lebih dari 16,7 juta pelanggan dan videonya memiliki lebih dari 3.160.638.445 penonton.

Ketika Deddy Corbuzier berusia 8 tahun, ia melihat seorang pesulap mengubah saputangan menjadi karangan bunga dan takjub. Dia kemudian belajar dengan beberapa pesulap senior untuk mempelajari beberapa trik sulap sederhana.

Namun, dia tidak puas dengan ini. Pada usia 12 tahun, Deddy bertekad untuk mempelajari jenis sulap yang lebih sulit. Ia memulai kariernya dengan mendemonstrasikan beberapa jenis sulap di Dunia Fantasi Ancol, Jakarta.

Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai artis film, tetapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak.

Baca Juga :  Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Pacar

Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam memesona para penonton yang menyaksikan aksinya.

Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut sebagai “mentalis”.

Pada pertengahan tahun 2013, pria yang memiliki tinggi 181 cm ini membuat program kesehatan dengan “menciptakan” diet ala Deddy yang dia namakan “OCD” atau “Obsessive Corbuzier Diet” yang berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training).

Meskipun sebenarnya ini bukan teknik baru, tetapi menjadi sangat populer di Indonesia berkat keberhasilannya mengubah penampilan tubuhnya menjadi berotot dengan kadar lemak yang rendah. Ia bahkan menerbitkan website dan buku elektronik khusus membahas hal tersebut.

Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina pada tanggal 25 Februari 2005, dan telah dikaruniai seorang anak bernama Azkanio Nikola Corbuzier.

Kehidupan pasangan ini bertahan selama kurang lebih 8 tahun. Pada tanggal 31 Januari 2013, pasangan tersebut bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara setelah proses perceraian selama enam bulan.

Pada hari Jumat 21 Juni 2019 pada pukul 13.00 WIB setelah pelaksanaan Sholat Jum’at di Masjid Al-Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta, Deddy Corbuzier secara resmi memeluk agama Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat yang dibimbing oleh Gus Miftah.

Demikian tadi biodata Deddy Corbuzier. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org