Delima Rizky

Biodata Delima Rizky

Biodata Delima Rizky – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Delima Rizky ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Delima Rizky, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Delima Rizky atau akrab dipanggil Delima adalah salah satu mantan anggota JKT48 generasi pertama. Ia lahir di Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 25 Oktober 1997.

Bagi Delima Rizky, dunia televisi dan hiburan Indonesia sudah tidak asing lagi baginya semenjak masih kecil. Sebelum menjadi idol di JKT48, ia pernah mendapatkan peran sebagai figuran di sinetron-sinetron yang ditayangkan oleh MNCTV, contohnya “Ronaldowati“.

Tak hanya itu, ia juga bermain pernah bermain sinetron Senyuman Ananda di Indosiar, Curi Pandang Cari Perhatian Season 1-2 di SCTV, Tangisan Anak Tiri di SCTV, Jangan Berhenti Mencintaiku di SCTV, serta Inikah Cinta di Astro Aruna bersama Samuel Zylgwyn dan Nadine Alexandra.

Selain mempunyai pengalaman akting, sewaktu kecilnya Delima Rizky juga pernah menjadi bintang iklan “Mie Sedap” dan juga iklan minuman serbuk “Jas-Jus”.

Wawancara untuk peserta audisi JKT48 sendiri berlangsung pada akhir bulan September 2011, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 – 9 Oktober 2011. Dari 1.200 orang pelamar yang diwawancara, 51 pelamar lolos seleksi tahap kedua.

Audisi tahap akhir berlangsung pada tanggal 2 November 2011. Setelah disaring kembali melalui tes menari “Heavy Rotation” dan menyanyikan lagu favorit, 28 orang peserta dinyatakan diterima.

Dan salah seorang di antaranya adalah peserta bernomor 14 bernama Delima Rizky, saat itu ia masih berusia 14 tahun. Ketika namanya dipanggil, Delima yang memiliki tinggi badan 159 cm dan berat 47 kg ini langsung menangis dan memeluk Ayana Shahab yang juga dinyatakan diterima.

Baca Juga :  Biodata Astrid Tiar

Sejak saat itu, Delima Rizky resmi menjadi anggota JKT48 generasi pertama.

Sebagai seorang member JKT48 yang masih berstatus “Kenkyuusei” atau “Trainee” (research students), Delima menemui banyak kesulitan.

Delima juga dikenal sebagai member yang paling lambat perkembangannya dan cenderung tidak konsisten. Kesalahan-kesalahannya dalam hal dance sering kali dapat ditemui di berbagai penampilan panggung JKT48.

Sesekali Delima menunjukkan penampilan yang cemerlang, tetapi jika sudah blank akibat kehabisan stamina, ia mulai mengandalkan muscle memory-nya dan jadi seperti kehilangan fokus.

Pada pertengahan tahun 2012, Delima sempat menghilang dari publik selama dua minggu, dan membuatnya tak dapat mengikuti Mega Konser JKT48 yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI pada 17 Juli 2012.

Namun, dari pihak JKT48 Operational Team sendiri memberikan alasan hilangnya Delima bahwa ia ingin konsentrasi sekolah dahulu. Tidak jelas diketahui sampai sekarang, yang mana cerita yang benar.

Terlepas dari berbagai kontroversi itu, setelah beberapa lama pada akhirnya Delima kembali eksis di hadapan publik dan membuat para fans menjadi tenang kembali.

Pada tanggal 18 Maret 2016, Delima dinyatakan dipecat dari JKT48 karena melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai anggota JKT48.

Demikian tadi biodata Delima Rizky. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org