Denny Cagur

Biodata Denny Cagur

Biodata Denny Cagur – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Denny Cagur ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Denny Cagur, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Denny Wahyudi, S.Pd  atau biasa dipanggil dengan nama Denny Cagur adalah seorang komedian, pembawa acara, aktor, penyanyi, dan politikus Indonesia. Ia memiliki darah Betawi dari ayah dan Sunda dari ibu. Ia lahir di Bandung, pada tanggal 29 Agustus 1977.

Denny menikah dengan Shanty Widihastuti pada tanggal 15 Januari 2006. Mereka dikaruniai seorang putra bernama Fabian Muhammad Yahva yang lahir pada tanggal 20 Februari 2009.

Pada tanggal 8 Juni 2016, Denny dan Shanty mengadopsi seorang bayi laki-laki yang diberi nama Fadlikal Muhammad Arsha. Mereka kembali dikaruniai putri pertama bernama Fazeela Meshwa Athari pada tanggal 12 November 2021.

Pria yang dikenal sebagai Raja Gombal ini meraih kesuksesan dengan grup lawaknya yaitu Cagur bersama kedua rekannya, yaitu Wendy dan Narji yang didirikan tahun 1997.

Asal-usul nama grup Cagur yaitu singkatan dari Calon Guru, yang mana mereka bertiga berasal sebagai alumni UNJ. Nama Cagur semakin luas dikenal setelah mereka muncul dalam acara Goyang Inul yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta, serta bermain dalam acara acara lawak Chatting (Canda Itu Penting) yang ditayangkan di TPI, dan juga Cagur Naik Bajaj di ANTV bersama dengan grup lawak Bajaj.

Namanya semakin eksis akibat kepiawaiannya dalam membawakan acara yang diselingi dengan gaya humornya yang segar. Dalam wawancara dengan Helmy Yahya, Denny menceritakan bahwa ia pertama kali menjadi presenter saat membawakan acara Mamamia Show di Indosiar setelah sebelumnya tampil sebagai peserta dalam program Supermama Selebconcert di stasiun televisi yang sama.

Baca Juga :  Biodata Ernest Prakasa

Denny didapuk sebagai pembawa acara Mamamia bersama dengan Ruben Onsu. Sudah banyak acara televisi yang dibawakannya. Sebut saja acara musik Dahsyat, Comedy Project, dan lain sebagainya. Selain itu, Denny juga terkenal lewat goyangannya, yaitu Goyang Bang Jali.

Sejak bulan Oktober 2020, Denny resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) menyusul seniornya di dunia lawak, Eko Patrio di partai yang sama.

Keputusan Denny untuk terjun ke dunia politik diakuinya sebagai langkah baru untuk meraih pencapaian baru di dunia politik yang dinilai dinamis. Selain karena adanya ketertarikan terhadap dunia politik sejak lama, Denny juga menyebut dengan terjun ke politik akan lebih banyak orang yang bisa dibantu.

Demikian tadi biodata Denny Cagur. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org