Denny Caknan

Biodata Denny Caknan

Biodata Denny Caknan – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Denny Caknan ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Denny Caknan, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Deni Setiawan atau lebih dikenal dengan nama panggung Denny Caknan adalah seorang penyanyi populer akan lagu campursari dan pop Jawa. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa dirinya kelak akan menjadi penerus mendiang Didi Kempot.

Denny Caknan lahir di Ngawi, Jawa Timur, pada tanggal 10 Desember 1993. Sebelum Denny Caknan menjadi terkenal sebagai penyanyi lagu koplo Jawa yang sangat populer, ia adalah seorang pegawai dinas lingkungan di Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Denny memulai karirnya sebagai penyanyi pop solo. Namun jalur musik pop sepertinya bukan jalur popularitasnya.

Denny Caknan mengaku punya beberapa lagu pop, tapi tidak laku. Kemudian, dirinya memutar mencoba lagu-lagu Koplo Jawa dan ternyata justru digemari oleh masyarakat.

Meskipun tema dalam lagu-lagunya ini sangat menyedihkan, karena selalu menceritakan tentang patah hati, tetapi tetap populer di kalangan anak muda. bagi para penggemarnya. Rata-rata lagu Denny Caknan memiliki makna patah hati.

Salah satu lagu Denny Caknan yang paling populer adalah “Kartonyono Medot Janji“. Tahun lalu, klip video lagu ini diunggah ke saluran YouTube-nya dan telah ditonton lebih dari 1 juta penonton.

Sejak saat itu, nama Denny Caknan dikenal banyak orang. Lagu terbarunya, “Ngawi Nagih Prestasi” juga telah ditonton jutaan kali oleh pengguna internet YouTube.

Denny Caknan selalu menggunakan frasa bahasa Jawa dan sangat sedikit bahasa Indonesia. Namun demikian, lagu ini bukan hanya selera orang berbahasa Jawa saja.

Baca Juga :  Biodata Indra Sinaga

Dirinya mengatakan bahwa gaya musik yang dipilih tersebut, terinspirasi dari Didi Kempot. Hal ini terlihat dari nuansa pop dan suara gendang sebagai instrumen.

Denny Caknan baru-baru ini memenangkan penghargaan untuk salah satu acara musik tahun lalu yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi, yakni The Ambyar Awards 2020.

Acara penghargaan ini secara khusus diberikan kepada musisi campursari dan Dangdut yang menyanyikan lagu tentang patah hati.

Denny Caknan berhasil meraih dua penghargaan di ajang ini dan menjadi peraih trofi terbanyak. Selain itu, lagu keduanya yang berjudul “Sugeng Ndalu” juga meraih penghargaan.

Demikian tadi biodata Denny Caknan. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.