Denny Sumargo

Biodata Denny Sumargo

Biodata Denny Sumargo – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Denny Sumargo ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Denny Sumargo, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Denny Sumargo adalah seorang aktor, pebasket, dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Denny bermain basket untuk tim Garuda Flexi Bandung. Ia lahir di Solan, Sulawesi Tengah, Indonesia, pada tanggal 11 Oktober 1981.

Usai lulus SMA, Denny pindah ke Jakarta pada tahun 2000. Ia awalnya kesulitan mendapatkan pekerjaan setelah pindah ke Jakarta.

Kemudian Denny pun mencoba peruntungan untuk mendapatkan beasiswa dari klub basket Aspac Jakarta. Denny langsung bergabung dengan klub Aspac.

Penggemar Michael Jordan, Kobe Bryant, dan LeBron James ini memang bercita-cita menjadi pemain basket profesional dengan bergabung di klub Aspac dan juga Satria Muda dan berposisi sebagai shooting guard/small forward.

Cita-cita Denny rupanya harus terhambat lantaran sempat mengalami cedera saat laga kedua final Indonesian Basketball League (IBL) pada tahun 2008. Kala itu, engkel kaki kanan Denny Sumargo mengalami bengkak yang cukup parah.

Pada tahun 2011, Denny memutuskan untuk mulai meninggalkan dunia basket. Ia memilih untuk terjun ke dunia hiburan Tanah Air menjadi pemain film hingga presenter.

Debutnya di dunia akting ditunjukkan melalui peran di film Hattrick pada tahun 2012. Kala itu, ia bermain dengan Arumi Bachsin, Lukman Sardi, Dion Wiyoko, dan sejumlah pemain lainnya.

Kemudian pada tahun yang sama juga terlibat pada film 5 cm, yang mengisahkan tentang sekelompok teman yang memutuskan untuk naik Gunung Semeru bersama-sama.

Di film ini ia berperan sebagai Arial, kakak dari Arinda yang diperankan Pevita Pearce. Sejumlah pemain lainnya di film ini diantaranya Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah dan Igor Saykoji.

Baca Juga :  Biodata El Rumi

Sepanjang kariernya, sudah ada lebih 10 judul film yang pernah diperankan Denny. Beberapa di antaranya Mall Klender (2014), Rock N Love (2015), Erau Kota Raja (2015), The Doll (2016), Twivortiare (2019), dan yang lainnya.

Denny pernah digosipkan berpacaran dengan Sandra Dewi karena mereka pernah terlibat iklan yang sama. Namun dari kedua pihak sama-sama menyangkal gosip tersebut.

Pada tahun 2011, Denny pernah dikabarkan dekat dengan Agnez Mo. Kabar kedekatan mereka semakin santer setelah Denny menulis komentar pujian di unggahan media sosial Agnez. Menurut sang aktor, Agnez merupakan wanita yang rendah hati.

Denny juga disebut sempat menemani Agnez Mo saat ia sakit. Namun saat dikonfirmasi, Agnez mengatakan hubungan keduanya hanya sebatas teman.

Pada tahun 2014, Denny Sumargo pernah gagal menikah. Penyebabnya, karena sang kekasih kala itu selingkuh. Tidak banyak yang bisa diketahui dari sosok wanita yang hampir dinikahi Denny tersebut.

Denny juga diketahui sempat berpacaran lama dengan seorang penari bernama Vivi. Hubungan asmara mereka berlangsung selama empat tahun.

Setelah sempat batal menikah, Denny Sumargo sempat tak ingin berurusan dengan percintaan, karena trauma. Ia pun jarang terlihat menggandeng wanita hingga sempat digosipkan menjadi gay. Padahal Denny hanya tak ingin terburu-buru menetapkan hati untuk memilih teman hidup.

Pada tahun 2018, Denny Soemargo kembali menjalin asmara, kali ini dengan pengusaha cantik Dita Soedarjo. Keduanya pun melangsungkan pertunangan dan diliput sejumlah media.

Hanya beberapa bulan setelah tunangan, Denny Sumargo memutuskan membatalkan pernikahannya dengan Dita Soedarjo. Dita pun berbicara soal kandasnya hubungan mereka dan menyebut keduanya berpisah secara baik-baik.

Dua tahun kemudian, Denny akhirnya menikahi Olivia Allan pada Sabtu, 21 November 2020. Pernikahan yang tidak banyak diketahui orang itu berlangsung di sebuah tempat terbuka dan berkonsep intimate wedding.

Baca Juga :  Biodata Nunung

Demikian tadi biodata Denny Sumargo. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org