Devi Kinal Putri

Biodata Devi Kinal Putri

Biodata Devi Kinal Putri – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Devi Kinal Putri ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Devi Kinal Putri, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Devi Kinal Putri atau Akrab dipanggil Kinal  juga dikenal sebagai Kinal JKT48 (selama menjadi anggota JKT48) adalah salah seorang penyanyi dan artis Indonesia dan mantan anggota dari grup idola JKT48 generasi pertama yang berasal dari Bandung, Indonesia.

Kinal lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 2 Januari 1996, anak ketiga dari empat bersaudara. Kinal tinggal di Bandung sejak kecil hingga sekarang dan telah lulus dari pendidikannya di SMA Negeri 1 Bandung.

Lalu Kinal melanjutkan jenjang pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta mengambil pendidikan Sastra Jepang. Dia dikenal senang menari sejak kecil.

Kinal merupakan salah seorang anggota generasi pertama sekaligus kapten tim J dari JKT48 pada saat itu. Pada hari Sabtu, 13 Juni 2015, Kinal pindah sekaligus menjadi kapten tim KIII saat dilaksanakan konser “JKT48 ada banyak rasa, pilih suka rasa apa?”, mulai 1 Agustus 2015.

Gadis sunda yang memiliki postur 167 cm / 50 kg ini dekat dengan Ve, Jeje, Shania, Dhike, Beby, Viny, dan Yupi. Dikenal dekat dengan Jessica Veranda sejak awal dan mendapat julukan “VEnomeNAL”, sempat terpisah akibat reshuffle Kinal ke Tim KIII mulai 1 Agustus 2015.

Kemudian per tanggal 1 Desember 2016 keduanya dipersatukan kembali dalam satu tim. Kinal dikenal karena slogan “No Depi No Hepi”, yang berarti bahwa keberadaan Kinal dapat membuat suasana ramai, happy, dan seru di kalangan member JKT48 karena Kinal dikenal memiliki kepribadian “heboh” dan “gesrek” sama seperti Jeje.

Baca Juga :  Biodata Maia Estianty

Selain “Kinalova” sebutan untuk fans dari Kinal adalah “Keluarga Depi”, yang berarti bahwa Kinal memiliki keluarga fans yang sangat loyal dan hangat terhadap dirinya, seperti sebuah keluarga.

Kinal hampir masuk senbatsu di seluruh single JKT48, kecuali di single Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?), termasuk di single ke-6 dan ke-10 yang menggunakan sistem pemilihan dengan voting dan single ke-14 yang melalui JKT48 Janken Competition 2016.

Pada tanggal 25 Maret 2018, pada event Handshake single ke-18 “Dirimu Melody”, Kinal mengumumkan untuk lulus dari JKT48. Ke depannya, Kinal juga ingin berada di balik layar dan mengikuti jejak Melody yang bergabung dengan JKT48 Operation Team setelah lulus.

Kinal resmi lulus dari JKT48 pada tanggal 30 Juni 2018, dan kini menjadi kepala sekolah JKT48 Academy. Sebagai kepala JKT48 Academy, Kinal bertanggungjawab untuk menangani anggota akademi kelas A dan B JKT48, yang sebelumnya dikenal dengan istilah siswi pelatihan.

Demikian tadi biodata Devi Kinal Putri. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org