Dewi Perssik

Biodata Dewi Perssik

Biodata Dewi Perssik – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Dewi Perssik ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Dewi Perssik, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Dewi Murya Agung atau yang lebih di kenal sebagai Dewi Perssik adalah penyanyi dangdut dan aktris berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jember, Jawa Timur, pada tanggal 16 Desember 1985.

Sebelum menjadi aktris dan penyanyi dangdut, Depe mengaku pernah menciptakan sebuah lagu Kuawali Lagi bersama Yockie Suryo Prayogo untuk Nicky Astria dalam album Kemana? yang rilis pada tahun 2003.

Depe melejit setelah ia membintangi sinetron Mimpi Manis (2006), yang menggunakan album lagu tema yang dinyanyikan olehnya dengan judul sama. Depe kemudian semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia melalui singel Mimpi Manis tersebut.

Kemampuan berakting yang ia miliki, di samping kepiawaiannya dalam menyanyikan lagu dangdut, membawanya menjadi pemeran film layar lebar. Tali Pocong Perawan (2008) merupakan film layar lebar pertama yang diperankan olehnya.

Akting yang dirasa cukup bagus ketika memerankan tokoh Virnie di film tersebut, membuat Depe kian sering ditawari peran di film lainnya. Seperti Tiran: Mati di Ranjang (2010) yang mempertemukannya dengan Indra Bruggman serta Setan Budeg (2008) yang membuatnya beradu akting dengan mantan suami sendiri, Saipul Jamil.

Selain itu, Depe juga membintangi beberapa film horor lain, yaitu Paku Kuntilanak (2009) dan Arwah Kuntilanak Duyung (2011). Depe juga beberapa kali membintangi film non-horor seperti Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010) dan Kutunggu Jandamu (2008).

Pada tahun 2010, Depe direkrut oleh Republik Cinta Management yang dimiliki Ahmad Dhani. Kerjasama pertama yang dilakoninya di perusahaan itu, ditunjukkan ke masyarakat dengan tampilnya Depe yang membawakan lagu Makhluk Tuhan yang Paling Seksi, milik Mulan Jameela.

Baca Juga :  Biodata Roy Suryo

Penampilannya di acara itu dianggap di luar dari kewajaran karena ia bergoyang di atas piano. Namun, kariernya bersama perusahaan itu selesai pada pertengahan 2012. Depe saat itu menjelaskan bahwa keputusannya keluar didasarkan pada keinginan untuk mandiri

Demikian tadi biodata Dewi Perssik. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org