Dude Harlino

Biodata Dude Harlino

Biodata Dude Harlino– Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Dude Harlino” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Dude Harlino, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Dude Harlino merupakan pemeran dan model berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan menantu dari pengusaha Indonesia, J.P. Soebandono.

Dude Harlino lahir pada tanggal 2 Desember 1980 di Jakarta, Indonesia. Ia merupakan anak pasangan Haidir Hanif dan Ermy Syukur. Nama depan Dude merupakan singkatan dari tanggal dan bulan kelahirannya “Dua Desember”.

Dude menikah dengan Alyssa Soebandono pada tanggal 22 Maret 2014. Mereka dikaruniai dua anak laki-laki, yaitu Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino dan Malik Mahendra Harlino.

Karier keartisan Dude dimulai ketika menjadi pemain figuran di beberapa judul sinetron produksi Multivision Plus, seperti Tersanjung, Kehormatan, dan Dewi Fortuna. Ia juga tampil dalam beberapa episode serial drama Cerita Anak Dunia.

Dude sempat bernaung di rumah produksi MD Entertainment pada bulan Mei hingga bulan November 2004 ketika menjadi pemain figuran di sinetron Bawang Merah Bawang Putih dan Kisah Adinda.

Pada tahun 2007, selain menjadi Aktor Terfavorit dalam ajang Panasonic Awards, Dude juga meraih penghargaan lain seperti Star of the Year dari Mellyana’s Guardians dan Bintang Indonesia 2007 untuk versi tabloid Bintang Indonesia.

Pada tahun 2010, Dude kembali mendapatkan penghargaan Panasonic Awards sebagai Aktor Terfavorit, yang diikuti untuk ketiga kalinya pada tahun 2013 dan terakhir pada tahun 2014.

Pada tanggal 14 Desember 2013, Dude dinobatkan sebagai Duta Anti Aging dari seorang dokter dengan nama Debby Vinsky.

Demikian tadi biodata Dude Harlino. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

Baca Juga :  Biodata Fauzi Baadilla

sumber : wikipedia.org