Dul Jaelani

Biodata Dul Jaelani

Biodata Dul Jaelani – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Dul Jaelani ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Dul Jaelani, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Abdul Qodir Jaelani atau yang dikenal sebagai Dul Jaelani adalah seorang musisi muda berkebangsaan Indonesia, yang lahir di Jakarta, pada tanggal 23 Agustus 2000.

Dul Jaelani adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, putra dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Dul Jaelani adalah penulis lagu berusia muda yang handal. Dul Jaelani juga merupakan pemain bass dari grup musik The Lucky Laki, dan juga pemain gitar sekaligus sebagai penyanyi dari grup musik Backdoor.

Nama Dul Jaelani mulai dikenal publik setelah membentuk grup band “The Lucky Laki” bersama kedua kakak kandungnya, yaitu Ahmad Al Ghazali (Al) dan Ahmad El Jallaludin Rumi (El).

Lahir dari kedua orangtuanya yang berprofesi sebagai musisi, Dul Jaelani mencoba mengikuti jejak karir orangtuanya.

Dul Jaelani sudah menjadi penyanyi sejak kecil, dan gayanya lebih mirip dengan ayahnya ketimbang ibunya. Sejak kecil, Dul Jaelani sudah mengenal berbagai jenis alat musik dan pandai memainkannya.

The Lucky Laki adalah grup band bergenre rock dengan Al sebagai vokal merangkap gitaris, El sebagai backing vokal merangkap drumer, dan Dul sebagai backing vokal merangkap bassis.

Mereka bertiga memulai debutnya dengan meluncurkan single lagu yang berjudul Aku Bukan Superman pada tahun 2009. Lalu The Lucky Laki merilis album perdananya yang berjudul New Beginnng 09.

New Beginning 09 adalah sebuah album kompilasi yang di usung oleh artis-artis pendatang baru. Di antaranya yaitu The Lucky Laki, The Virgin, Airplay, The Moon, The Law, Raflesia, Kamasuka, Tiramizu dan Zewex The Cuncuzna. Singel lagu pertama dari album ini adalah “Cinta Terlarang” dari grup band The Virgin.

Baca Juga :  Biodata Tissa Biani

Kemudian di susul dengan lagu “Superman” dari grup The Lucky Laki dan “Embun” dari grup The Moon. Album ini diproduksi oleh Republik Cinta Management milik musisi Ahmad Dhani pada tahun 2009.

Band Lucky Laki ini pernah populer dengan lagu hitsnya yang berjudul Aku Bukan Superman.

Untuk masalah percintaan, Dul Jaelani pernah menjalin asmara dengan beberapa wanita cantik. Beberapa diantaranya, yaitu Fajrina Khairiza dan Stefhanie Zamora.

Namun sejak tahun 2018, Dul masih tetap sendiri. Menurut Dul, ketimbang pacaran, Ia lebih ingin langsung taaruf saja, seperti saran sang ayah.

Dul memang digadang-gadang paling mirip dengan sang ayah, Ahmad Dhani ketimbang dengan dua kakaknya. Tidak hanya mirip dari cara berpakaiannya, gaya bicara Dul pun juga mirip dengan sang ayah, Ahmad Dhani.

Dul Jaelani pernah dekat dengan Tiara Andini Indonesia Idol. Namun dari keduanya belum ada ucapan tentang kedekatan dari keduanya. Dul Jaelani juga pernah dijodohkan dengan Amanda Caesa anak dari Parto Patrio oleh sang ibu, Maia Estianty.

Kabar terbarunya Dul Jaelani saat ini tengah menjalin hubungan dengan Tissa Biaini. Meskipun keduanya masih berusia muda namun sudah memiliki cita-cita untuk membawa hubungan asmara ini ke tahap yang lebih serius.

Demikian tadi biodata Dul Jaelani. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.