Dwi Andhika

Biodata Dwi Andhika

Biodata Dwi Andhika – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Dwi Andhika ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Dwi Andhika, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Muhammad Dwi Andhika adalah seorang pelawak, model, presenter, dan pengusaha asal Indonesia. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 3 April 1986.

Dwi Andhika sudah lebih dari dua dekade berkarier di industri hiburan tanah air. Perjalanan ini tentu tidak mudah, tetapi dia mampu melewatinya dan terus konsisten sampai sekarang.

Karier Dwi Andhika bermula dari kemenangannya sebagai juara favorit pada sebuah ajang pencarian model sampul majalah di tahun 2000 lalu.

Waktu itu usianya masih remaja sehingga dirinya pun mencoba merambah ke bidang presenting khusus kawula muda. Debut perdananya dilaksanakan bersama event Planet Remaja di tahun tersebut.

Pada tahun 2002, pekerjaannya meluas ke seni peran di mana Andhika berkesempatan memerankan tokoh Bondan untuk sinema garapan Genta Buana Paramita yakni Misteri Gunung Merapi.

Sinetron tersebut pernah sangat populer pada masanya sehingga secara tidak langsung juga membantu namanya lebih dikenal oleh khalayak ramai.

Memasuki tahun 2005, dirinya mencoba ikut casting untuk movie bioskop dan berhasil mendapatkan peran Roland atas film Me vs High Heels.

Dengan demikian, dia tidak hanya sekadar dikenal sebagai bintang sinetron, melainkan pula aktor layar lebar. Salah satu filmnya yang cukup terkenal adalah Surat Kecil untuk Tuhan di tahun 2011.

Tahun 2022, bakat aktingnya kembali dipamerkan melalui sebuah serial web yang disiarkan di Genflix. Sinema tersebut bertajuk Dangerous Dragon, sebuah cerita dengan nuansa heroik.

Sementara itu, untuk sinetron, terakhir kali dirinya terlihat pada salah satu episode serial Jodoh Wasiat Bapak 2. Meskipun mulai berakting, bukan berarti dia sedang vakum di industri hiburan.

Baca Juga :  Biodata Indra Lesmana

Kemudian, pria kelahiran Bandung ini juga kadang kala unjuk bakat melalui tayangan FTV. Ada berbagai macam genre yang pernah dibintanginya, mulai dari religi, keluarga, hingga histori. Misalnya, tahun 2007 pernah tampil dalam Legenda: Ande Ande Lumut dan ada pula Dongen: Manusia Ikan dan Anak Tiri.

Tidak hanya pandai akting, Andhika juga punya bakat bernyanyi walaupun tampaknya tidak dijadikan pekerjaan serius. Pasalnya, sejauh yang tercatat dia hanya memiliki sebuah single di 2014 bersama Chika Jessica dengan tajuk Sweet. Sekarang, dirinya lebih sering menghabiskan waktu menekuni bidang presenting dan aktif di media sosial.

Demikian tadi biodata Dwi Andhika. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.