El Rumi

Biodata El Rumi

Biodata El Rumi – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” El Rumi ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata El Rumi, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Ahmad Jalaludin Rumi atau dikenal El Rumi adalah putra kedua dari pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani. Pria yang disapa El ini lahir pada tanggal 30 Mei 1999 di Jakarta.

El juga memiliki saudara yang sama-sama terkenal di Indonesia yakni Ahmad Al Ghazali dan Ahmad Abdul Qadir Jaelani.

El mengawali karier bermusik bersama Lucky Laki pada 2009. Band keluarga itu berada di bawah asuhan Ahmad Dhani. Awalnya, band ini hanya beranggotakan tiga orang, tetapi kemudian bertambah dua orang lagi.

Di awal kemunculannya, El bersama Lucky Laki sukses naik daun lewat lagu “Superman“. Dalam lagu ini, video klip dibuat berlatar belakang masa kecil Al, El dan Dul bersama ayahnya.

Meskipun dikenal sebagai sosok yang fokus terhadap pendidikannya, El Rumi terbukti berbakat dalam bidang musik. Darah seni dan musik mengalir dari kedua orang tuanya yang sama-sama sebagai musisi Indonesia.

Saat lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) Bakti Mulya 400, Jakarta, El memperoleh nilai Ujian Nasional dengan rata-rata 85,54. Setelah lulus, El Rumi sempat diterima perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

Namun, ia melepaskan kesempatan tersebut karena sang bunda memintanya untuk kuliah ke London, Inggris. El akhirnya kuliah di University of Westminster dengan mengambil jurusan bisnis.

El Rumi akhirnya mendapatkan gelar Bachelor of Arts pada 2021 dan kembali ke Indonesia. Saat ini, El berencana untuk terjun ke dalam bidang bisnis untuk mengaplikasikan ilmu yang diterimanya saat kuliah di London.

Baca Juga :  Biodata Boyke Dian Nugraha

El Rumi sempat menjalin hubungan asmara dengan aktris Marsha Aruan. Hubungan beda agama ini sempat terjalin lama dan banyak yang mengungkapkan keduanya sangat serasi. Sayangnya, setelah lima tahun berpacaran keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Memiliki fisik yang kekar dan bugar, salah satu rahasia yang dimiliki El adalah rutin berolahraga. Salah satu bidang olahraga yang sangat diminati oleh adik Al Ghazali ini adalah sepak bola. Bahkan El juga sempat membagikan momen bersepak bola saat kuliah di Inggris.

Selain sepak bola, El sering melakukan olahraga beban berat untuk melatih kekencangan pada otot tangannya. Ia juga melakukan olahraga tinju dimana olahraga ini sudah ia gemari sejak kecil

Saat ini, El Rumi fokus menjalani bisnis kuliner. Dia memiliki kafe bernama Rumarumi Coffee yang ada di Jakarta.

Demikian tadi biodata El Rumi. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.