Fauzi Baadilla

Biodata Fauzi Baadilla

Biodata Fauzi Baadilla – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Fauzi Baadilla ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Fauzi Baadilla, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Fauzi Baadilla merupakan aktor papan atas asal Indonesia. Ia lahir di Kairo, Mesir pada tanggal 25 September 1979 dari pasangan Hoesni Oemar Baadilla dan Enid Rachima.

Pria yang akrab disapa Oji ini mengawali kariernya sebagai model iklan dan video klip di antaranya, Menanti Sebuah Jawaban milik band Padi dan Arti Cinta milik penyanyi Ari Lasso.

Sedangkan di layar lebar, Oji mengawali debutnya di film Kwaliteit 2 pada tahun 2003. Lalu, setahun kemudian dia pun berakting di film Rindu Kami PadaMu.

Masih pada tahun yang sama, ia memperoleh peran sebagai Damar dalam film Mengejar Matahari yang mengisahkan persahabatan empat pemuda miskin di Jakarta.

Lewat film ini pula, Oji dinobatkan sebagai Most Favourite Actor oleh MTV Indonesia Movie Awards 2004 dan Aktor Pembantu Terpuji Festival Film Bandung 2005.

Pada tahun-tahun berikutnya, Oji semakin rajin tampil di layar lebar. Pada tahun 2005, Oji berperan dalam film Tentang Dia.

Di tahun 2006, Oji berakting dalam film 9 Naga sebagai Lenny bersama aktor lainnya Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Marcel Anthony, dan Ajeng Sardi. Film besutan Rudi Soedjarwo ini mengisahkan tentang 3 sahabat yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran.

Pada tahun ini, setelah mendapatkan penghargaan pada tahun 2005, Oji kembali masuk ke dalam deretan nominator Most Favourite Supporting Actor di MTV Indonesia Movie Awards 2006 dan Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Jakarta 2006.

Setelah itu, meski karirnya sempat meredup, pada tahun 2014 Oji memperoleh peran utamanya sebagai Satria dalam film Sebelum Pagi Terulang Kembali.

Selain tampil di layar lebar, Oji juga pernah membintangi beberapa judul sinetron di antaranya Keajaiban Cinta, Dunia tanpa Koma, dan Bintang untuk Baim.

Pada bulan Juni 2011, Oji, Kinaryosih, dan bersama para artis, penyanyi, DJ, dan MC dari berbagai negara diundang ke Korea Selatan oleh KBS (Korean Broadcasting System). Mereka melakukan pertandingan olah raga melawan artis Korea Selatan dalam acara Let’s Go! Dream Team musim kedua.

Baca Juga :  Biodata Desta

Kemudian, pada usianya ke 34 tahun, Oji didapuk sebagai Duta Pariwisata dan Duta Perfilman Nasional. Dirinya pun sering mengkampanyekan untuk lebih sering menonton film nasional di bioskop. Selang dua tahun, Oji dipercaya sebagai Duta Pariwisata untuk Pulau Banda Neira.

Setelah vakum dari layar lebar, pada tahun 2018, Oji tampil kembali bermain dalam film 212 The Power of Love. Menurutnya film ini dibuat untuk mendokumentasikan sejarah perjuangan umat Islam Indonesia pada aksi demo 212 yang terjadi tahun 2016.

Mengenai kehidupan pribadinya, Oji pernah menikah dengan model asal Uzbekistan, Lotta Aleksandrovna Senk atau lebih sering disapa Senk Lotta pada 23 Januari 2013. Namun sayangnya, pernikahan mereka hanya mampu bertahan selama 3 tahun.

Demikian tadi biodata Fauzi Baadilla. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.