Gading Marten

Biodata Gading Marten

Biodata Gading Marten – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Gading Marten ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Gading Marten, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Angling Gading atau yang lebih dikenal sebagai Gading Marten adalah seorang aktor dan pembawa acara asal Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 8 Mei 1982. Ia merupakan putra dari aktor Indonesia, Roy Marten dan keponakan dari aktor Indonesia, Rudy Salam dan Chris Salam.

Gading pada awalnya adalah mantan pemain sepak bola yang pernah bermain di Persitara Jakarta Utara. Namun, ia akhirnya mengikuti jejak sang ayah untuk terjun ke dunia hiburan dan dikenal sebagai bintang di banyak sinetron dan film, serta menjadi bintang tamu di sejumlah acara televisi.

Pada Festival Film Indonesia 2018, Gading berhasil meraih Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Love for Sale.

Gading Marten pernah menjalin kasih dengan seorang model bernama Aline, Astrid Tiar, dan Nirina Zubir. Gading juga sempat berpacaran selama 7 bulan dengan Renny Sutiyoso, putri Gubernur DKI Jakarta saat itu, Sutiyoso.

Pada awal tahun 2007, Gading pernah menghadapi masalah seputar ancaman pembunuhan lewat SMS. Merebak dugaan bahwa isi pesan tersebut berkaitan dengan perilaku Gading yang sering merebut pacar orang lain.

Masalah tersebut akhirnya dilaporkan Gading ke Polda Metro Jaya. Masalah tersebut selesai setelah pelaku teror, yang berinisial “OL”, ditemukan.

Pada tanggal 10 April 2012, saat tengah mengisi acara di Inbox, Gading menyatakan cintanya kepada runner–up dari Indonesian Idol Musim Kelima di tahun 2008, yakni Gisella Anastasia, yang langsung diterima olehnya.

Baca Juga :  Biodata Charly van Houten

Keduanya menikah pada tanggal 14 September 2013 di Tirtha Luhur, Uluwatu, Bali. Setelah mengadakan pesta di sana, mereka melanjutkan resepsi pernikahan di Jakarta, yang mengundang 600 orang.

Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Gempita Noura Marten, yang lahir pada tanggal 16 Januari 2015 pada pukul 11.00 WIB di rumah sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan. Gempi, panggilan akrabnya, lahir dengan berat 2,85 kg dan panjang 47 cm melalui proses operasi sesar.

Gading dan Gisel resmi bercerai pada tanggal 23 Januari 2019, setelah sebelumnya ia digugat cerai pada tanggal 19 November 2018.

Demikian tadi biodata Gading Marten. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org