Ghaida Farisya

Biodata Ghaida Farisya

Biodata Ghaida Farisya – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ghaida Farisya ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Ghaida Farisya, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Ghaida Farisya atau dikenal sebagai Ghaida JKT48 (selama menjadi anggota JKT48) adalah salah seorang mantan anggota generasi pertama JKT48 yang berasal dari Bandung. Ia lahir di Pandeglang, Jawa Barat, pada tanggal 29 Mei 1995.

Ghaida merupakan salah satu anggota tim J JKT48 yang sangat menyukai kebudayaan Jepang dan seorang otaku, terutama anime, manga, dan action figure. Dalam salah satu wawancaranya dengan Majalah Gadis, ia mengaku menyukai Kuroshitsuji.

Ghaida mendaftarkan diri untuk mengikuti audisi JKT48 generasi pertama dengan cara mendatangi langsung tempat audisi. Pada awalnya ia tidak menyangka akan lolos seleksi ini. Tapi dengan semangat yang menggebu-gebu dan pikiran yang optimis akhirnya dia lolos.

Gadis yang berpostur 160 cm / 41 kg ini dikenal sebagai gadis yang rada tomboy dan pendiam tetapi dibalik ketomboyannya dia sangat feminime.

Ghaida merupakan alumni dari SMA Negeri 9 Bandung. Setelah menyelesaikan studi strata satu jurusan Sastra Jepangnya di salah satu universitas swasta di Jakarta, ia kini tengah menempuh studi magister di salah satu universitas negeri di Bandung.

Pada tanggal 23 Oktober 2016 dalam panggung ketiga Tim J “Theater no Megami (Dewi Theater)”, Ghaida mengumumkan kelulusannya dari JKT48 karena fokus ke pendidikannya sampai ke S3 nanti.

Hari kelulusan Ghaida telah melaksanakan pada Pertunjukan Spesial Kelulusannya untuk terakhir kalinya, dan juga acara salaman (Handshake Event) Individual pengganti dari single ke-14 JKT48 “LOVE TRIP” bagi Ghaida di Teater JKT48 pada 20 November 2016. Hingga akhirnya, Ghaida dinyatakan lulus dari JKT48 pada 20 November 2016.

Baca Juga :  Biodata Tukul Arwana

Selepas kelulusannya dari grup tersebut, Ghaida melanjutkan pendidikannya di salah satu universitas negeri di Jawa Barat. Sejak Agustus 2018, ia mulai beraktivitas sebagai vokalis dalam grup musik Syn.Chordia bersama rekannya, Tubagus Phandu Mursabdo.

Saat Ini Ghaida berkarir sebagai Dosen Tetap di Universitas Garut, penerjemah Bahasa Jepang di Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia serta MC/ Host Di GoPlay dan acara lainnya

Demikian tadi biodata Ghaida Farisya. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org