Gilang Dirga

Biodata Gilang Dirga

Biodata Gilang Dirga – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Gilang Dirga ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Gilang Dirga, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Gilang Dirgahari adalah seorang pembawa acara, aktor, dan pelawak berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 17 Agustus 1989.

Gilang Dirgahari pernah tinggal di Bengkulu. Ia juga merupakan runner up di ajang pencarian bakat D’Academy Celebrity yang ditayangkan di Indosiar.

Pemuda berdarah Ogan dan Minang ini memutuskan untuk hijrah kembali ke Jakarta untuk berkarier di dunia entertainment Indonesia.

Kariernya dimulai dengan Pemilihan Model Indonesia 2008 yang diadakan oleh desainer batik ternama Ramli. Dalam ajang pemilihan model ini Gilang Dirgahari keluar menjadi juara ke-2, peserta berpakaian daerah terbaik dan juga duta persahabatan.

Tak lama setelah itu, Gilang mulai masuk ke dunia entertainment dengan menjajal acting di beberapa sinetron dan FTV produksi Multivision Plus. Kemudian, Gilang masuk menjadi peserta terakhir dan termuda di sketsa komedi Extravaganza di Trans TV angkatan 2009 setelah Icut dan Maya Septha.

Gilang juga memiliki suara yang unik, seperti yang bisa dilihat di video-video klip di segmen Makelar di Extravaganza dimana dia bisa menirukan berbagai macam suara penyanyi Indonesia.

Beberapa kali dia juga didaulat untuk mengisi acara Sinden Gosip di acara yang sama dan berhasil menunjukkan kemampuannya menyanyi dalam berbagai macam jenis lagu Nusantara.

Kemampuan Gilang berakting pun dapat di lihat dalam video clip Anang Hermansyah “Separuh Jiwaku Pergi” garapan sutradara Alyandra Pandjipoera.

Gilang juga memperlihatkan kemampuan akting, bernyanyi, dan menari pada drama musikal “Gita Cinta the musical” pada tanggal 20-21 Maret 2010 sebagai Galih.

Baca Juga :  Biodata Widy Vierratale

Gilang menikah dengan Adiezty Fersa yang merupakan seorang penari sejak tahun 2016 dan sudah menjadi keluarga yang bahagia. Pernikahan mereka pun terlihat jauh dari gosip miring.

Demikian tadi biodata Gilang Dirga. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org