Happy Asmara

Biodata Happy Asmara

Biodata Happy Asmara – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Happy Asmara ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Happy Asmara, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Happy Asmara adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris berkebangsaan Indonesia. Lagu bertajuk “Tak Ikhlasno” menjadi salah satu lagu karyanya yang paling populer. Namanya semakin dikenal luas pasca merilis singel bertajuk “Dalan Liyane“.

Happy Asmara yang lahir dengan nama Heppy Rismanda Hendranata, ia lahir pada tanggal 10 Juli 1999 dan dibesarkan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Heppy merupakan putri sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Hendro Siswantoro dan Dwi Yuslianti. Happy terlahir dari orang tua yang tidak ahli dalam dunia musik, ia mengaku bakatnya dalam menyanyi diturunkan oleh kakeknya.

Happy telah menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 2 Kras, kemudian ia menyelesaikan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 1 Kandat. Impiannya selain menjadi seorang penyanyi terkenal, Happy juga bercita-cita ingin menjadi seorang guru.

Saat ini Happy tercatat sebagai salah satu mahasiswi di salah satu Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) di daerahnya, ia kuliah dengan mengambil jurusan PGSD atau Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Ketika berusia kurang lebih sepuluh tahun, Happy pernah terpilih menjadi salah satu model untuk sebuah majalah anak-anak. Seiring berjalannya waktu, bakat lain dalam bidang tarik suara mulai terlihat. Dia mulai melatih vokalnya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama.

Happy mengawali karir bernyanyinya dengan tampil dari panggung ke panggung, mulai dari acara festival, pernikahan, hingga tampil sebagai sinden di acara pewayangan.

Setelah menginjak bangku SMA ia mulai direkrut perusahaan rekaman dan tergabung dalam beberapa orkes dangdut di daerahnya, tepatnya di Jawa Timur.

Baca Juga :  Biodata Haruka Nakagawa

Saat masih pelajar, tepatnya pada tahun 2016, Happy tertarik untuk mengikuti audisi pencarian bakat D’Academy (musim 4) di Surabaya yang tayang di Indosiar, ia pun berhasil mengikutinya. Pada audisi tersebut, Happy menyanyikan sepengal lirik dari lagu “Sayang” yang dipopulerkan oleh Via Vallen.

Pada audisi, Happy berhasil mendapatkan golden ticket yang diberikan oleh Dewi Persik selaku juri, tetapi dirinya tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya, dikarenakan Happy tidak mengangkat telepon dari pihak Indosiar yang mengabarkan dirinya terpilih berkompetisi di Jakarta karena khawatir adanya penipuan sehingga ia tidak lolos pada babak tersebut.

Pada tanggal 4 Maret 2022, Happy merilis album studio perdananya yang berjudul Bikin Happy. Album berbentuk CD tersebut berisi sepuluh lagu di mana terdapat lima singel yang merupakan karya tulisnya sendiri.

Dalam pembuatan album tersebut, Happy bersama perusahaan rekaman HP Music turut bekerjasama dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia dan KFC Indonesia selaku distributor resmi dan pemasaran.

Dalam proses pemilihan trek album, Happy dibantu oleh ayahnya selaku manajemen. Lagu yang dipilih untuk mengisi trek album adalah singel hits berdasarkan popularitas dan jumlah penayangan klip video di laman video berbagi. Lagu tersebut terbagi atas singel original dan singel daur ulang.

Dalam acara Album Launching, pihak mengklaim bahwa album ini telah terjual lebih dari 300 kopi selama 3 hari sebelum peluncuran resmi pada tanggal 4 Maret 2022, artinya album fisik ini telah pasarkan di beberapa gerai KFC di Indonesia sejak 1 Maret 2022.

Demikian tadi biodata Happy Asmara. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org