Haruka Nakagawa

Biodata Haruka Nakagawa

Biodata Haruka Nakagawa – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Haruka Nakagawa ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Haruka Nakagawa, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Haruka Nakagawa adalah seorang idola Jepang yang merupakan mantan anggota dari grup idola Indonesia JKT48 yang merupakan anggota transfer dari AKB48 generasi ketiga dan mantan anggota dari sub-unit 4 Gulali.

Haruka juga merupakan mantan anggota dari Watarirouka Hashiritai 7, salah satu sub-unit AKB48, dari tahun 2008 hingga 2014.

Haruka lahir pada tanggal 10 Februari 1992 di Tokyo, Jepang. Ia adalah anak kedua dari lima bersaudara. Ayahnya yang bernama GOEMON (nama asli: Koji Nakagawa) merupakan mantan pegulat profesional.

Menurut pengakuannya, Haruka mengikuti audisi AKB48 setelah disuruh ayahnya. Haruka mengikuti Audisi Penambahan Anggota AKB48 generasi ketiga, dan diterima pada 3 Desember 2006.

Semasa kariernya, Haruka yang berpostur 160 cm / 52 kg ini adalah anggota AKB48 generasi ketiga yang merupakan pendiri pertama Tim B yang kemudian dipindahkan ke Team A, lalu ditransfer ke JKT48 Team J sebagai member Kaigai.

Namun pada konser “Ada Banyak Rasa” tanggal 13 Juni 2015, Haruka dipindahkan ke Team T sebagai Kapten, lalu dipindahkan kembali ke Tim J pada Grand Team Shuffle JKT48 yang pertama tanggal 1 Desember 2016.

Haruka pernah menjadi member JKT48 yang selalu menjadi senbatsu di semua single JKT48 sampai kelulusannya sebanyak 15 kali, mulai dari single pertama RIVER sampai single ke lima belas Saiko Kayo (Luar Biasa).

Pada tanggal 30 Desember 2016, Haruka dinyatakan lulus dari JKT48 dan mendapatkan gelar sebagai “Sang Legenda JKT48” atau “Senior Member JKT48”.

Baca Juga :  Biodata Cynthia Lamusu

Setelah lulus dari JKT48, sejak awal Januari 2017, Haruka memulai menjalani solo kariernya sebagai artis yang berada di bawah naungan manajemen JKT48 (bersama 2 mantan anggota JKT48 Stella Cornelia dan Jessica Vania).

Demikian tadi biodata Haruka Nakagawa. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org