Imel Putri Cahyati

Biodata Imel Putri Cahyati

Biodata Imel Putri Cahyati – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Imel Putri Cahyati ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Imel Putri Cahyati, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Imel Putri Cahyati adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Garut, Jawa Barat, pada tanggal 8 November 1988.

Awal karier Imel dalam dunia hiburan dimulai sejak tahun 2003 dan merupakan unsur ketidaksengajaan. Bermula ketika Ia sedang menonton proses shooting Angling Dharma di Cibubur, sambil menemani saudara-saudaranya yang mencoba ikut casting di Genta Buana Paramita.

Kemudian Ia diajak untuk casting oleh salah satu kru dengan mengikuti tes kostum menggunakan baju kolosal, dan berhasil bermain pertama kali dalam serial Nyi Roro Kidul sebagai Putri Pembayun pada tahun 2004.

Selain drama kolosal, Imel juga bermain dalam Kuasa Ilahi dan Suratan Takdir, serial hidayah yang tayang di SCTV pada tahun 2005. Ia biasa bermain bersama pemain lainnya seperti Mahesa Aulia Dinsi, dan Teddy Uncle dalam serial tersebut.

Setelah itu, Imel membintangi sinetron lainnya, seperti Angling Dharma, Misteri Gunung Merapi Season 3, Jihan, Kugapai Cintamu, Putri Duyung Marina, Arjuna Mencari Cinta, dan lain-lain.

Imel juga bermain dalam FTV legenda dan FTV ala Bollywood di Indosiar seperti dalam FTV Misteri Dua Dunia, Misteri Ilahi, dan Melody Drama.

Imel biasa berperan sebagai tokoh protagonis, dan biasa dipasangkan dengan pemain lain seperti Afdhal Yusman dan Reiner Manopo.

Tak hanya film televisi dan sinetron saja, Imel juga pernah membintangi film Syahadat Cinta (2008) sebagai Aisyah dan Penjaga Gunung Bromo (2010) sebagai Dian Wibawa.

Baca Juga :  20 + Kata - Kata , Quotes dan Poster Ucapan Idul Fitri 2022 Singkat dan Penuh Makna

Sejak tahun 2011, Imel mulai tidak aktif melanjutkan kerja di dunia hiburan. Sejak tahun 2018, Imel memiih untuk cenderung terjun ke dunia bisnis busana muslim, dan memiliki butik sendiri bernama IMCBOUTIQUE.

Selain itu, sejak tahun 2020, ia mulai aktif di YouTube, mengikuti jejak sahabatnya yang menjadi Pelopor Nostalgia Gentabuana yakni Afdhal Yusman.

Imel Putri Cahyati pada masa kariernya merupakan sosok yang sangat boyish atau tomboy, sehingga Ia cenderung untuk dekat dengan pemain-pemain pria sebagai teman dekat.

Pada tahun 2011, Imel melangsungkan pernikahan dengan Pengusaha asal Balikpapan bernama Sirajuddin Mahmud Sabang atau “Juddy Achmad”. Setelah menikah, Imel tak lagi membintangi film maupun sinetron.

Kehidupannya sebagai tulang punggung keluarga ditanggungi oleh pasangannya, sesuai perjanjian yang disepakati keduanya jika Imel tidak bekerja. Meskipun tidak bekerja, Imel tetap menciptakan kesibukan dengan bisnis tas bermerek secara daring.

Dari pernikahan tersebut, Imel dikaruniai anak perempuan bernama Aqila Ramadhani bersama pasangannya, Juddy Achmad. Namun pernikahan tersebut hanya berlangsung selama 7 tahun, dan mereka bercerai pada tahun 2018.

Demikian tadi biodata Imel Putri Cahyati. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org