Irwansyah

Biodata Irwansyah

Biodata Irwansyah – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Irwansyah ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Irwansyah, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Irwansyah adalah seorang aktor, model, pembawa acara, penyanyi dan produser film Indonesia. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 6 Maret 1985.

Irwansyah semakin dikenal sejak bermain di film Heart pada tahun 2006. Pada bulan Juni 2008, ia mengeluarkan album dengan judul Soliter dengan lagu utama, Ku Tunggu Jandamu dan Camelia. Irwansyah dan Raffi Ahmad mendirikan sebuah rumah produksi bernama R1 Pictures.

Pada tahun 2004, Irwansyah pernah menjadi vokalis dari Radio Band yang beranggotakan Raffi Ahmad, Indra Perdana Sinaga, Aldiansyah Taher, Oki Oris dan Mende Oris.

Irwansyah sempat berpacaran dengan Acha Septriasa, lawan mainnya di film Heart. Pada awal tahun 2009, mereka menyatakan putus.

Pada tanggal 8 Desember 2010, Irwansyah resmi melamar Zaskia Sungkar, yang merupakan kakak dari Shireen Sungkar. Pasangan ini kemudian menikah pada tanggal 15 Januari 2011.

Pasangan ini melewati 10 tahun pernikahan tanpa adanya buah hati. Baru pada 2021 Zaskia melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Ukkasya Muhammad Syakhi.

Selain berkarir di dunia entertainment, Irwansyah aktif menjadi entrepreneur dengan mendirikan berbagai usaha yaitu: Jannah Corp bisnis kue artis kekinian, biro jasa tour and travel bernama Jannah Tour and Travel dan RWAN Picture rumah produksi acara televisi, film, ftv dan reality show.

Sejak tahun 2002 sampai sekarang Irwansyah sudah mendapatkan berbagai penghargaan diantaranya Most Famous Indonesia Young Artist dari acara Malaysia Minister Award pada tahun 2007, Best New Artist pada acara SCTV Indonesia Music Award 2007, Favourite OST Album di acara RCTI Indonesian Movie Award 2007 dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Biodata Ghaida Farisya

Demikian tadi biodata Irwansyah. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org