Jessica Iskandar

Biodata Jessica Iskandar

Biodata Jessica Iskandar – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Jessica Iskandar ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Jessica Iskandar, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Jessica Iskandar adalah seorang aktris, model, penyanyi dan presenter berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 29 Januari 1988.

Jedar, panggilan akrabnya, memulai kariernya dari dunia Model. Sebelumnya, dia sempat sekolah model di John Casablanca. Setelah mencoba casting di beberapa agensi, Jedar mendapat peran sebagai Kara di film Dealova tahun 2005.

Pada tahun 2008-2012 Jedar membintangi beberapa sinetron dan FTV(Film TV) seperti Gadis Pengantar Telur dengan lawan main Vino Bastian, Cinta Pura-Pura Nyasar disini Jedar beradu acting dengan Rio Dewanto dan Vicky Nitinegoro.

Jedar pertama kali menjadi Presenter di Dahsyat RCTI sejak Maret 2011-2013. Pada tahun 2012 Jedar dipercaya sebagai Duta Jam Bumi (Earth Hour).

Pada bulan September 2018 Jedar didapuk menjadi Juri Tamu Asia’s Next Top Model Season 6 Episode 6 di Thailand.

Jessica menempuh pendidikan SMA di Budi Mulia School. Setelah itu Jessica melanjutkan pendidikan di Universitas Trisakti Jakarta Jurusan Desain Interior, Jessica dikabarkan tidak melanjutkan kuliahnya setelah melalui tiga semester karena urusan karier.

Jessica dibesarkan dalam keluarga yang dimana ayahnya berkeyakinan Muslim sedangkan ibunya Kristen. Jessica merupakan putri bungsu dari lima bersaudara, ia memiliki empat kakak laki-laki dan ia merupakan satu-satunya anak perempuan dari pasangan Hardi Iskandar dan Wulandari.

Jessica mengaku telah menikah di sebuah Gereja Protestan di Jakarta pada tanggal 11 Desember 2013 dengan seorang berkebangsaan Jerman, Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee yang berusia 2 tahun lebih muda darinya, ia merupakan putra mahkota dari Johannes Franz Xaver Willibald Maria Joseph Philipp Jeningen Leonnard Erbgraf Fürst Von Waldburg Wolfegg Waldsee dari kerajaan Schloss Wolfegg.

Baca Juga :  Biodata Tukul Arwana

Pada tanggal 8 Januari 2014, dilakukan pencatatan pernikahan ini di Kantor Catatan Sipil dan tentunya sah secara hukum sipil. Persoalannya, kastil tersebut menganut keyakinan Katolik, sehingga hanya pernikahan dengan pasangan seagama saja yang dianggap sah.

Jessica mengakui bahwa dari pernikahannya telah dikaruniai seorang putra bernama El Barack Alexander yang lahir pada 21 Juli 2014 di Amerika Serikat.

Pada tanggal 13 Oktober 2014, Ludwig mendaftarkan gugat pembatalan pernikahan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, namun pada 14 April 2015, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menolak gugatan Ludwig mengenai pembatalan pernikahan mereka, karena pernikahan Ludwig dan Jessica Iskandar dianggap sah dan sekaligus Ludwig telah menjadi ayah biologis dari El Barack Alexander.

Saat ini, Jedar sudah menikah dengan Vincent Verhaag Andrianto pada tanggal 22 Oktober 2021. Pasangan ini dikaruniai seorang putra kedua yaitu bernama Don Azaiah Jan Verhaag pada tanggal 6 Mei 2022.

Demikian tadi biodata Jessica Iskandar. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org