Jessica Veranda

Biodata Jessica Veranda

Biodata Jessica Veranda – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Jessica Veranda ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Jessica Veranda, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Jessica Veranda Tanumihardja atau yang dikenal sebagai Veranda JKT48 (selama menjadi anggota JKT48) adalah seorang penyanyi dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan mantan anggota JKT48 generasi pertama yang berasal dari Jakarta, Indonesia.

Ve lahir di Jakarta, pada tanggal 19 Agustus 1993, dan ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Rendy Immanuel dan adik laki-laki bernama Aaron Jason Lemuel. Ia merupakan sepupu dari aktris Jessica Mila.

Ve memulai kariernya di dunia hiburan dengan berakting di beberapa sinetron dan film dan selalu mendapatkan peran-peran kecil seperti Bulan dan Bintang, Pengantin Remaja dan Rumah Tanpa Jendela.

Saat itu ia dikenal dengan nama Jessica Lontoh. Namanya mulai di kenal publik ketika bergabung di JKT48. Lontoh merupakan marga keturunan Manado yang dimiliki Ve dari garis keturunan ibunya.

Pada tahun 2011, Ve melakukan debutnya sebagai anggota JKT48, grup saudari dari AKB48. Ia memilih menggunakan nama ‘Ve’ untuk menghindari kekeliruan dengan anggota JKT48 lainnya yaitu Jessica Vania.

Saat audisi sampai pertama masuk JKT48, Ve awalnya dikenal sebagai orang yang cukup pendiam dan pemalu, terkenal dari catchprase-nya “Meskipun aku pemalu, tetapi aku tetap fashionable, panggil aku Ve”.

Pada konser ulang tahun pertama JKT48 tanggal 23 Desember 2012, Veranda bersama anggota transfer dari AKB48, Akicha (anggota AKB48 generasi keenam) dan Haruka (anggota AKB48 generasi ketiga) serta keseluruhan trainee generasi pertama JKT48 terpilih menjadi anggota Tim J dari JKT48.

Baca Juga :  Biodata Boyke Dian Nugraha

Pada pemilihan member singel keenam tahun 2014, di mana dilakukan pemungutan suara oleh penggemar untuk memilih senbatsu, Ve menempati urutan kedua yang membuatnya berhak untuk membawakan singel “Gingham Check” bersama lima belas anggota senbatsu lainnya.

Pada pemilihan member singel ketiga belas pada tahun 2016, Ve kembali menempati peringkat pertama dan menjadi center dalam lagu “Hanya Lihat Ke Depan“.

Hal ini memberikan legend sendiri bahwa mitos dalam 48 Group di mana seorang member tidak dapat menjadi center pada Senbatsu Sousenkyo dua kali berturut-turut berhasil dipatahkan oleh Ve untuk yang pertama kalinya dalam SSK JKT48, sebelum kemudian disusul oleh Sasshi pada Senbatsu Sousenkyo AKB48.

Pada bulan Maret 2017 dalam acara jabat tangan dengan penggemar untuk singel “Luar Biasa”, Ve mengumumkan kelulusannya dari JKT48 karena alasan pribadi.

Saat ini, Veranda melanjutkan kegiatannya di dunia entertain dibawah naungan PT. Dentsu Indonesia. Perusahaan yang juga menaungi JKT48, Haruka Nakagawa, Stella Cornelia, dan Jessica Vania.

Kesibukan lain Jessica Veranda setelah graduate dari JKT48 adalah membuat komik detektif, dimana dirinya memerankan seorang detektif memecahkan berbagai kasus yang terjadi di lingkungan sekolahnya. Komik ini dapat dibaca secara cuma-cuma di situs atau aplikasi Comico Indonesia.

Demikian tadi biodata Jessica Veranda. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org

 

 

Pencarian Populer : veranda jkt48