Laudya Cynthia Bella

Biodata Laudya Cynthia Bella

Biodata Laudya Cynthia Bella – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Laudya Cynthia Bella ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Laudya Cynthia Bella, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Laudya Cynthia Bella adalah seorang aktris berkebangsaan Indonesia keturunan Sunda dan Minangkabau. Ia lahir di Bandung, pada tanggal 24 Februari 1988.

Bella memulai karir di tahun 2002 ketika mengikuti pemilihan majalah remaja dan menjadi Runner-Up model majalah Kawanku.

Pada tahun 2003, Bella mulai merambah ke dunia sinetron dengan menjadi pemeran utama di “Senandung Masa Puber” yang ditayangkan di Trans TV.

Semenjak sinetron itulah, Bella mulai banyak mendapat tawaran di judul sinetron lainnya pada tahun 2004-2005, diantaranya: “Pacarku Superstar”, “Seminggu 7 Cinta”, dan “Cuek Tapi Cinta”.

Pada tahun 2004, nama Bella kian melambung sukses dengan bermain di film perdananya. Bella terpilih sebagai pemeran utama dalam film Virgin. Film ini sukses menjadi film Indonesia terlaris pada tahun 2004 dengan memperoleh 1,4 Juta penonton.

Melalui film Virgin juga, Bella berhasil menjadi nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2005, serta dinobatkan menjadi Aktris Utama Terpuji Festival Film Bandung 2005, dan memenangkan kategori Most Favourite Rising Star di MTV Indonesia Movie Awards 2005.

Pada tahun 2005, Bella juga terpilih sebagai pemeran utama di film Dealova karya sutradara Dian Sasmita. Setelah beberapa hari menjalani proses reading film tersebut, Bella akhirnya memutuskan untuk mundur dari project film ini, dikarenakan orangtuanya yang meminta Bella agar fokus pada ujian nasional tingkat kuliah saat itu.

Setelah lulus dari bangku kuliah, Bella memutuskan untuk fokus melanjutkan kariernya sebagai aktris. Bella langsung bermain di 2 judul film sekaligus pada tahun 2006: Berbagi Suami dan Lentera Merah.

Pada tahun yang sama, Bella juga berperan dalam beberapa judul sinetron seperti “Pengen Jadi Bintang” dan “Juragan Jengkol”.

Baca Juga :  Biodata Dwi Sasono

Bella juga terpilih untuk bergabung dalam grup vokal BBB yang dibentuk oleh musisi Melly Goeslaw pada tahun 2006, bersama Raffi Ahmad, Dimas Beck, Ayushita, dan Chelsea Olivia.

Hingga tahun 2017, sudah banyak film layar lebar yang dibintangi Bella, diantaranya: Virgin, Lentera Merah, Love, Di Bawah Lindungan Ka’bah, Belenggu, Surga Yang Tak Dirindukan, Talak 3 dan Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara.

Pada awal bulan Februari 2015, Bella telah memutuskan untuk menutup “mahkotanya” dengan hijab. Paska berhijab, Bella semakin aktif dalam berperan di banyak film dan iklan, serta merambah ke dunia bisnis.

Pada tanggal 9 Agustus 2017, Bella resmi menikah dengan pria berkebangsaan Malaysia bernama Engku Emran. Akad nikah dan resepsi dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Emran yang sebelumnya pernah gagal dalam berumahtangga ini, memiliki satu orang putri bernama Aleesya.

Pada tanggal 8 Oktober 2017, Bella dan Emran menggelar acara resepsi pernikahan kedua mereka di kota kelahiran Bella, yaitu Surabaya, Indonesia. Tema acara yang dipilih pasangan beda negara ini adalah garden party.

Desas-desus perceraian Bella dan Emran mulai merebak sejak awal 2020, dengan dihapusnya semua foto-foto dengan Emran di akun Instagram pribadinya. Pada bulan Juni 2020, Bella akhirnya mengakui telah bercerai dari Emran secara baik-baik.

Demikian tadi biodata Laudya Cynthia Bella. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org