Lesti Kejora

Biodata Lesti Kejora

Biodata Lesti Kejora– Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Lesti Kejora ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Lesti Kejora, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Lesti Kejora adalah seorang penyanyi, aktris, pembawa acara dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Lesti terlahir dengan nama Lestiani pada tanggal 05 Agustus 1999 di Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Lesti merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dan satu-satunya anak perempuan, dari pasangan Endang Mulyana dan Sukartini.

Lesti menghabiskan masa kecilnya di Cianjur, Jawa Barat. Sejak berusia 4 tahun Lesti gemar menyanyi dan mulai berlatih lagu tradisional Sunda.

Lesti memulai karir bernyanyi sebagai penyanyi orkes dari panggung ke panggung pada usia 8 tahun ketika duduk di bangku kelas 2 SD. Saat berusia 11 tahun Lesti bekerja sebagai penyanyi organ tunggal dengan mengikuti grup organ tunggal di kampungnya.

Lesti mengenyam pendidikan jenjang SD hingga SMP di sekolah negeri di kampung halamannya yakni di SD Negeri Cikangkareng 2 dan SMP Negeri 1 Cibinong.

Ketika SMA Lesti melanjutkan pendidikan di daerah Tangerang tepatnya di SMA Ki Hajar Dewantoro karena dirinya mulai mengembangkan kariernya di ibu kota pasca lulus dari kompetisi D’Academy.

Selanjutnya pada tahun 2018, Lesti mengenyam pendidikan perguruan tinggi jenjang S-1 di Universitas Mercu Buana program studi Ilmu Komunikasi.

Pada usia 14 tahun, saat masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Cianjur, Lesti mengikuti audisi D’Academy di Bandung dan berhasil mendapatkan Golden Ticket untuk langsung mengikuti konser nominasi di studio Indosiar.

Setelah melalui babak demi babak di panggung D’Academy, akhirnya Lesti dinobatkan menjadi juara 1. Di panggung konser kemenangan itu, Lesti menerima hadiah uang tunai senilai 100 juta rupiah serta sebuah mobil.

Baca Juga :  Biodata Syahrini

Pada akhir tahun 2015, Lesti juga berkesempatan mewakili Indonesia di kompetisi besar D’Academy Asia. Lolos babak demi babak, Ia berhasil keluar sebagai juara 2 setelah berusaha mengalahkan pesaingnya, Danang Pradana Dieva yang juga berasal dari Indonesia.

Ia juga berhasil merebut hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah dan sebuah single berjudul “Zapin Melayu” yang diciptakan langsung oleh Pak Ngah, salah satu juri dan komposer ternama dari negara Malaysia.

Pada tahun 2017, Lesti kembali menorehkan prestasi di industri musik dangdut Indonesia. Anugerah Musik Indonesia menganugerahi Lesti sebagai Artis Solo Pria/Wanita Dangdut Terbaik.

Lesti resmi bertunangan dengan Rizky Billar pada tanggal 13 Juni 2021 di Gedong Putih, Lembang, Bandung. Acara Lamaran Lesti & Billar berhasil menduduki posisi ketiga dengan TVR 5,5 dan Share 37,8%.

Dalam acara Konser Leslar Pemimpinmu yang berlangsung pada tanggal 29 Juni 2021, Billar dan Lesti mengumumkan serangkaian acara pernikahan yaitu Pengajian & Siraman (21 Juli 2021, 09.00 WIB), Akad Nikah Lesti & Billar (23 Juli 2021, 09.00 WIB), dan Puncak Resepsi Pernikahan Lesti & Billar (24 Juli 2021, 18.30 WIB) yang akan disiarkan live di Indosiar dan Vidio.

Namun, kemudian prosesi pernikahan tertunda akibat adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Rangkaian acara pernikahan yang sebelumnya sempat tertunda akhirnya kembali ditayangkan di Indosiar dan Vidio pada tanggal 18 Agustus 2021 untuk Pengajian dan Siraman, 19 Agustus 2021 untuk Akad Nikah, serta 29 Agustus 2021 untuk Tasyakuran Pernikahan.

Lesti resmi menikah dengan Rizky Billar setelah melangsungkan akad nikah dan ijab kabul pada hari Kamis, 19 Agustus 2021 pukul 10.30 WIB di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Biodata Dimas Seto

Belakangan, mereka kemudian mengakui pernikahan siri yang telah dilakukan pada awal tahun 2021. Pernikahan itu akhirnya diumumkan pada tanggal 21 September 2021 dalam momen The Secret of Leslar sekaligus peluncuran kanal YouTube Leslar Entertainment yang tayang di kanal YouTube RANS Entertainment.

Pada momen itu, mereka memperlihatkan video akad nikah yang telah mereka lakukan pada awal tahun 2021. Keduanya melangsungkan akad nikah bersama Ustaz Subki Al Bughury sebagai penghulu.

Lesti melahirkan anak pertamanya pada tanggal 26 Desember 2021 yang bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Demikian tadi biodata Lesti Kejora. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org