Lucinta Luna

Biodata Lucinta Luna

Biodata Lucinta Luna – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Lucinta Luna ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Lucinta Luna, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Ayluna Putri atau yang lebih dikenal dengan nama Lucinta Luna adalah selebriti internet, penyanyi, dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 16 Juni 1989.

Nama Lucinta Luna tidak terlepas dari isu kontroversial selama berkarier di industri hiburan tanah air. Selain karena pertanyaan netizen terkait kebenaran gendernya, dia juga sempat membuat polemik akibat terjerat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Tidak jarang, dia bahkan menerima hujatan terang-terangan di akun media sosialnya. Namun demikian, dirinya seolah tidak ambil pusing dan tetap berusaha untuk eksis di layar kaca.

Kemunculan pertama Lucinta Luna diawali dari goyang mekar yang menghebohkan bersama partner musiknya, Ratna Pandita.

Di tahun 2018 dia sempat mengeluarkan single bertajuk Lain di Mulut Lain di Hati dan cukup meledak di pasaran. Kemudian, namanya semakin mendapatkan sorotan setelah muncul rumor bahwa dirinya adalah seorang waria.

Netizen mulai mempertanyakan kebenaran gender wanita tersebut, terutama jika melihat bagaimana rupa fisiknya. Dari Lucinta sendiri, dia sebenarnya pernah mengakui telah mengeluarkan banyak modal untuk membuatnya tampil lebih baik dibandingkan keadaan aslinya.

Namun, pada waktu bersamaan, dia juga menyangkal dari rumor tersebut dan tetap kukuh mengakui sebagai perempuan tulen.

Banyaknya kontroversi yang timbul karenanya serta-merta membuat Duo Bunga, grupnya bersama Ratna bubar dalam waktu singkat. Meskipun demikian, bukannya surut dalam kariernya, dia justru semakin meraih popularitas sebagai solois dan bahkan merambah ke bidang akting.

Baca Juga :  Biodata Jessica Veranda

Lucinta juga turut terlibat dalam beberapa serial web sebagai bintang tamu, seperti pada judul Star Stealer yang disiarkan melalui Viu tahun 2020.

Kemudian, penyanyi dengan nama asli Muhammad Fatah ini sempat pula memandu sebuah acara televisi bertajuk GILS sedari 2021 hingga 2022 dan ditayangkan lewat Trans TV.

Selain itu, sebagai penyanyi dia sudah pernah berkolaborasi dengan beberapa solois lainnya, seperti Dede Satria, Helen, serta Randi. Bersama Dede Satria, dirinya melantunkan lagu berjudul Tanpa Status di tahun 2019 lalu.

Kemudian, membuat proyek kolaborasi ditemani Randi, Helen, juga Rizki dua tahun selanjutnya untuk judul Syukur.

Bisa dibilang, Lucinta Luna adalah pelaku industri entertainment yang pandai memanfaatkan rumor untuk mendukung kemajuan kariernya. Bukannya mundur ketika banyak menerima hujatan, dia tetap tampil percaya diri di layar kaca.

Demikian tadi biodata Lucinta Luna. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.