Luna Maya

Biodata Luna Maya

Biodata Luna Maya – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Luna Maya ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Luna Maya, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Luna Maya Sugeng adalah seorang aktris, model dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Denpasar, Bali, pada tanggal 26 Agustus 1983.

Luna mengawali kariernya sebagai model, salah satunya dengan mengisi menjadi bintang video klip grup musik Naff di lagu “Yang Tak Pernah Bisa Mencintaimu” pada tahun 2000.

Ia kemudian terjun ke dunia peran pada tahun 2004, sebagai peran pendukung lewat film 30 Hari Mencari Cinta. Setelah itu, ia muncul dalam film Brownies pada tahun 2005.

Namanya kian melambung di jagat hiburan Indonesia, setelah ia berperan di film Cinta Silver. Setelah itu, Luna muncul dalam Ruang.

Aktingnya meraih sejumlah nominasi di ajang penghargaan film nasional, termasuk Festival Film Indonesia. Selain film layar lebar, Luna juga eksis di dunia sinetron dan membintangi sejumlah iklan ternama.

Sederet prestasi yang diraih oleh Luna membuat ia dipilih sebagai salah satu pembawa obor di ajang Olimpiade 2008. Tak hanya dunia peran dan model yang digeluti oleh Luna, Luna turut menyumbangkan suaranya dalam lagu tema Euro 2008 berjudul Play, bersama Dewi Sandra dan Sandra Dewi.

Setelah kolaborasinya itu, Luna kembali melakukan kolaborasi, yakni dengan Dide, yang merupakan vokalis band Hijau Daun. Mereka menyanyikan lagu berjudul Suara (Ku Berharap) yang diaransemen ulang dalam versi dangdut.

Lagu ini menjadi album lagu tema untuk filmnya yang berjudul Janda Kembang. Selain itu, Luna juga melebarkan sayap di bidang penyutradaraan dengan menyutradarai sebuah film pendek berjudul Suci and The City , singel video klip yang dinyanyikan oleh Dhea Ananda dengan judul Kau Tak Setia.

Pada bulan November 2010, Luna tampil sebagai bintang tamu di mini konser Cinta Silver yang dinyanyikan oleh Glenn Fredly, yang memang khusus mendedikasikan konser tersebut untuk Luna dan sutradara Erwin Arnada. Pada konser tersebut, Luna membacakan sebuah puisi cinta.

Baca Juga :  Biodata Ananda Omesh

Pada November 2020, Luna menjadi host utama dari acara realitas dan kompetisi modelling Indonesia’s Next Top Model yang ditayangkan oleh NET.

Demikian tadi biodata Luna Maya. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org