Maia Estianty

Biodata Maia Estianty

Biodata Maia Estianty – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Maia Estianty ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Maia Estianty, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Maia Estianty adalah seorang musisi dan pengusaha berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan salah satu penyanyi dari duo Maia dan sebelumnya dikenal sebagai kibordis dari duo Ratu. Ia lahir di Surabaya, pada tanggal 27 Januari 1976.

Maia yang beragama Islam ini juga adalah mantan istri dari musisi Ahmad Dhani dari grup band Dewa 19 yang pertama kali Maia temui pada saat mereka bersekolah di SMAN 2 Surabaya setelah lulus dari SMPN 1 Surabaya.

Hingga saat ini, Maia memiliki tiga anak hasil perkawinannya dengan Ahmad Dhani yakni Ahmad Al Ghazali, Ahmad El Jalaluddin Rumi, dan Abdul Qodir Jaelani. Setelah berumah tangga 12 tahun dan gonjang-ganjing kurang lebih 2 tahun Maia dan Dhani resmi bercerai pada tanggal 23 September 2008.

Kemudian Maia menikah dengan Irwan Mussry pada tanggal 29 Oktober 2018 di Jepang.

Maia membentuk grup musik duo yang bernama Ratu bersama Pinkan Mambo. Pada tahun 2003 album pertama mereka yang bertitel Bersama dengan single andalan “Aku Baik-Baik Saja“, “Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu“, dan “Jangan Bilang Siapa-Siapa“.

Tidak beberapa lama, Pinkan keluar dari Ratu dan memutuskan bersolo karier. Kedudukan Pinkan digantikan oleh Mulan Kwok yang didapat melalui proses audisi.

Bersama rekannya Mulan, Maia merilis album kompilasi pertama bertajuk Ratu & Friends dengan single “Teman Tapi Mesra” dan “Di Dadaku Ada Kamu.” Album ini sukses di pasaran dengan penjualan 400 ribu kopi.

Baca Juga :  Biodata Shania Junianatha

Pada tahun 2008, Maia bersama rekan barunya Mey Chan memperkenalkan grup barunya duo Maia dan merilis album kompilasi bertajuk Maia & Friends. Album mereka mencetak single seperti “Ingat Kamu” dan “E.G.P“.

Bersama rekan nya Mey Chan, maia mulai mendapat jadwal manggung yang padat dan juga dikontrak oleh sebuah perusahaan provider celuler XL

Pada awal bulan Mei 2008 Maia mendapat tawaran untuk menciptakan sebuah lagu yang di nyanyikan oleh Dirly dan beberapa finalis Indonesian Idol untuk dipakai menjadi theme song iklan otomotif Honda.

Pada tahun 2009, duo Maia merilis album bertajuk Sang Juara dan Album mereka mencetak single seperti “Pengkhianat Cinta” dan “Serpihan Sesal“.

Sang Juara yang didedikasikan untuk para Olahragawan Indonesia yang dinobatkan sebagai lagu wajib oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Adyhaksa Dault dalam acara Pertandingan-Pertandingan Serta Kejuaraan Olahraga yang diselenggarakan di Indonesia menggantikan lagu “We Are The Champion” yang dibawakan Queen.

Namun pada tahun 2017 Mey chan dinyatakan telah resmi keluar dari duo MAIA karena alasan Mey chan ingin fokus bersolo karier dan mengubah nama panggungnya dengan nama aslinya menjadi Dita Anggraeni.

Demikian tadi biodata Maia Estianty. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org