Marshanda

Biodata Marshanda

Biodata Marshanda – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Marshanda ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Marshanda, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Andriani Marshanda adalah seorang pemeran, penyanyi dan penulis lagu Indonesia keturunan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia lahir pada tanggal 10 Agustus 1989.

Marshanda mulai terkenal setelah berperan sebagai Lala pada 2 season pertama sinetron Bidadari. Kemudian ia berperan sebagai Imel di sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu. Putri di sinetron Putri yang Terbuang, serta berperan sebagai Yuni di sinetron Orang Ketiga.

Marshanda merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, yang merupakan buah dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan. Marshanda memiliki dua orang adik yang bernama Adrian Hafsi dan Alyssa Ramadhani.

Ketika usianya masih 3-4 tahun, ia pernah tinggal di kota Lumpia, Semarang. Kala itu ayahnya bekerja disana sekitar dua tahun disana. Sejak kecil Marshanda sudah hidup tanpa sang ayah. Dia dan kedua adiknya dibesarkan oleh ibunya Riyanti Sofyan.

Chaca (panggilan lain dari Marshanda) memulai karirnya di dunia iklan saat ia duduk dikelas 1 SD. Secara tidak sengaja saat itu ia menemani tantenya Chintya Rustam yang merupakan model terkenal menjalani casting iklan.

Sesampai di lokasi, Chaca diminta diikutkan casting. Hingga akhirnya pada tahun 1997, ia terpilih membintangi iklan Bank Danamon. Selanjutnya ia membintangi sejumlah iklan televisi dan media cetak, di antaranya Filma, Cadbury Eclairs, dan lain sebagainya.

Marshanda yang mengidolakan Christina Aguilera, sejak kecil sudah gemar menyanyi di samping ikut latihan olah vokal dan kursus balet. Namun ia masih belum percaya diri dengan kemampuannya menyanyinya, terkadang ia masih malu untuk bernyanyi di depan orang banyak.

Baca Juga :  Biodata Frieska Anastasia Laksani

Marshanda sempat menjalin hubungan dengan Baim Wong, tapi hubungan mereka tidak berjalan lama. Kemudian Marshanda menjalin hubungan dengan aktor dan VJ Ben Kasyafani.

Pada tanggal 2 April 2011, Marshanda dan Ben Kasyafani melangsungkan akad pernikahan di Hotel Sofyan Betawi, dan resepsi pada tanggal 3 April 2011 di Bidakara Assebly Hall. Pada tanggal 22 Januari 2013, mereka dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Sienna Ameerah Kasyafani.

Setahun kemudian di tahun 2014, hubungan Marshanda dan Ben Kasyafani menjadi retak. Keduanya memutuskan untuk bercerai, dan hak asuh anak jatuh kepada Ben.

Tak lama setelah sidang penceraian, Marshanda berseteru dengan sang ibunda lantaran penyakit biopolar yang sudah lama dia derita kembali kambuh. Dirinya bahkan sempat dipasung oleh ibunda dan dirawat di rumah sakit Abdi Waluyo Jakarta.

Marshanda sempat dikabarkan melaporkan sang ibunda ke pihak berwajib, namun hal tersebut tidak terjadi. Hingga saat ini hubungan Marshanda dan ibunda kembali membaik sampai sekarang ini. Dan ia melepaskan hijab di akhir 2014 terimbas dengan perceraian Ben Kasyafani.

Demikian tadi biodata Marshanda. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org